Bos di Perusahaan Ini Bebaskan Pegawainya Ambil Jatah Cuti

- Rabu, 31 Juli 2019 | 16:03 WIB
Inventium
Inventium

Seorang pebisnis bernama Dr Amantha Imber menciptakan tempat kerja impian para milennial. Kantor konsultasi inovasi yang bernama Inventium tersebut membebaskan para pegawainya mengambil jatah cuti.

Mereka diperbolehkan mengambil hari libur tanpa batas. Tak hanya itu saja, pegawainya juga diperbolehkan memilih jam serta lokasi yang diinginkan. Peraturan yang dibuat oleh perusahaan itu untuk membuat pegawainya tetap bahagia dan jarang sakit.

-
Inventium

Amantha mengatakan bahwa kebanyakan pekerjaan merupakan 'lark', yang artinya mereka paling baik bekerja di pagi hari. Namun, terkadang ada beberapa pegawai yang tidur pukul 05:00 pagi. Karena itulah jam kerjanya dimulai ketika siang hari.

Inventium juga memperbolehkan pegawainya tidak datang ke kantor. Perusahaan itu membebaskan dimana pegawainya ingin bekerja. Inventium sendiri memiliki 10 pekerja, tapi biasanya yang datang ke kantor hanya tiga atau empat orang saja. Sisanya bekerja di rumah mereka masing-masing.

Aturan ini disebut bisa mengurangi jumlah hari sakit. Dalam tiga tahun, rata-rata para pekerja yang mengambil cuti adalah lima setengah minggu setahun. Sementara itu, pekerja yang izin sakit hanya 2 hari. Biasanya, pekerja bisa sakit sembilan hari dalam setahun.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X