5 Influencer Virtual Instagram dari Berbagai Negara

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 13:52 WIB
photo/Instagram/@bermudaisbae/@imma.gram/@cahaya.gram/@chasing.laila
photo/Instagram/@bermudaisbae/@imma.gram/@cahaya.gram/@chasing.laila

Belakangan ini, ada banyak model atau influencer yang digarap melalui sistem Computer Generated Imagery (CGI). Virtual influencer merupakan tipe influencer marketing terbaru sejak pertengahan 2018. Supermodel virtual ini memang sengaja diciptakan dengan berbagai karakter, profesi, hobi, dan sangat mirip seperti manusia nyata.

Virtual influencer sering digunakan untuk mempromosikan produk bisnis dan menarik perhatian konsumen. Hal ini pun telah dilakukan oleh sejumlah negara di dunia. Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Selasa (6/8), berikut ini 5 influencer virtual Instagram dari negara-negara di dunia yang menjadi viral:

1. Laila Blue (Dubai)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Laila Blue ???????????? (@chasing.laila) on

Model virtual pertama adalah Laila Blue yang dibuat tahun 2018 di Dubai. Laila digambarkan sebagai seorang perempuan lulusan American University in Dubai (AUD). Laila bekerja sebagai freelance social media untuk mempromosikan seni pop-up di Al Quoz. Dalam akun Instagram-nya @chasing.laila, dia sering merekomendasikan restoran dan kafe terbaru. Potret Laila bahkan pernah menjadi sampul majalah lifestyle 'Grazia'. Jumlah follower Instagram Laila sebanyak 823 pengikut.

2. Lil Miquela (Los Angeles)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Miquela (@lilmiquela) on

Influencer virtual bernama Miquela Sousa tinggal di Los Angeles. Miquela muncul pertama kali di Instagram pada pertengahan tahun 2016 dan ditampilkan sebagai perempuan berusia 19 tahun keturunan Brazil dan Spanyol. Saking terlihat nyata, warganet sempat mengira Miquela adalah seorang mahasiswa seni rupa yang mengedit fotonya di Instagram @lilmiquela yang kini sudah memiliki 1,6 juta pengikut.

3. Imma Gram (Jepang)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by imma (@imma.gram) on

Model menggemaskan berambut merah muda ini sempat viral di media sosial. Dia menjadi influencer banyak orang, padahal dia hanya model virtual. Imma muncul sejak Juli 2018, diciptakan oleh perusahaan teknologi berbasis di Tokyo bernama Modelling Cafe. Nama Imma sendiri diambil dari bahasa Jepang yaitu ima yang artinya sekarang.

Sampai saat ini, Imma diikuti oleh 77,6 ribu pengikut di Instagram. Imma pernah menjadi model dalam sampul majalah teknologi Jepang, CG World. Rambut pendek merah muda, kulit bersih tanpa cacat, dan tubuh langsing semampai membuat sosok Imma terlihat seperti manusia nyata. Sampai-sampai, banyak warganet yang sulit membedakan Imma dengan manusia sungguhan.

4. Bermuda Isbae (Los Angeles)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bermuda (@bermudaisbae) on

Bermuda Isbae sempat menuai kontroversi karena disebut-sebut meniru influencer virtual Lil Miquela. Sosok Bermuda pun kemudian diperbaiki dan kini berteman baik dengan Miquela sejak April 2019 lalu. Dalam penampilan terbarunya, Bermuda digambarkan seorang perempuan yang fashionable, suka hal-hal berbau budaya, dan memiliki pandangan politik yang baik. Saat ini, ia memiliki 142 ribu pengikut di Instagram.

5. Cahaya Gram (Indonesia)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aya (@cahaya.gram) on

Belum lama ini, warganet Indonesia dihebohkan dengan sosok influencer virtual asal Indonesia. Dia adalah Cahaya Gram atau disapa Aya. Sama seperti influencer virtual lainnya, Aya digambarkan sebagai sosok yang fashionable. Dalam waktu singkat, Instagram miliknya @cahaya.gram sudah memiliki 4.464 pengikut.

Aya digambarkan sebagai gadis yang menyukai puisi, gemar makan sate ayam, dan mengoleksi banyak outfit unik dengan balutan kain batik. Namun sampai saat ini, belum diketahui siapa pemilik akun Cahaya Gram itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X