Bertemu Prabowo, Ini yang Disampaikan SBY

- Selasa, 4 Juni 2019 | 09:57 WIB
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyambangi kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Senin (3/6/2019). Prabowo datang untuk menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya istri Presiden Ke-6 RI itu, Ani Yudhoyono.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibicarakan. Termasuk soal proses pemilihan presiden 2019.

Seperti disampaikan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, SBY memuji langkah Prabowo yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. SBY menyebut itu sebagai langkah yang mulia.

"Tadi Pak SBY katakan pengajukan gugatan ke MK adalah pilihan mulia karena sebaiknya mengikuti di MK dan melakukan langkah terbaik di institusi tersebut," kata Hinca.

Menurut Hinca, SBY mendengarkan dengan seksama penjelasan Prabowo terkait langkah maju ke MK. Ketum Partai Demokrat itu pun bertanya kapan proses sidang bakal berlangsung.

"Tadi Pak SBY bertanya kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, kapan sidang di MK terkait Pilpres 2019 digelar. Dan Muzani mengatakan setelah Lebaran atau tanggal 12 Juni 2019," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Sementara SBY didampingi Hinca Panjaitan dan Hatta Radjasa.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X