Wali Kota Risma Disebut Kritis, Pemkot Surabaya: Hoax

- Kamis, 27 Juni 2019 | 13:34 WIB
ANTARA FOTO/Didik Suhartono
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, M. Fikser, memastikan kondisi Wali Kota Tri Rismaharini semakin membaik. Dia membantah kabar miring kritisnya sang petahana yang beredar di media sosial.

"Tidak benar, itu hoaks. Keadaan Ibu (Risma) baik," kata Fikser. 

Kabar Risma kritis sempat merebak melalui Twitter, Rabu (27/6/2019) malam. Warganet pun menunjukan reaksi beragam ketika mengetahui kabar tersebut. 

"Tadi malam yang bilang di Twitter, ada yang bilang dapat informasi dari wartawan di Surabaya. Kalau tidak salah bunyinya begitu, Bu Risma dalam keadaan kritis dan drop. Itu tidak benar," tegas Fikser. 

Fikser memastikan kabar itu tidak valid. Dia bersama sejumlah pejabat Pemkot Surabaya lain berada di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo, yakni tempat Risma dirawat, hingga dini hari tadi. 

"Kami di sini sampai malam, sampai pukul 02.00 WIB, tidak ada apa-apa ya, jadi gitu," ujar Fikser. 

Meski dalam kondisi baik, Risma masih harus istirahat total karena dalam pengaruh obat bius. "Ibu sekarang baik ya, jadi Ibu tetap seperti yang kemarin. Jauh lebih baik karena merespons, jadi bukan tidak sadar diri," tutur Fikser. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita, menjelaskan kondisi kesehatan Wali Kota Risma menurun karena sakit maag kambuh sehingga menyebabkan rasa nyeri dan sesak.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X