Begini Sosok Sutopo di Mata Ahok

- Minggu, 7 Juli 2019 | 19:03 WIB
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho (Antara/Zabur Karuru)
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho (Antara/Zabur Karuru)

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengenang Sutopo Purwo Nugroho sebagai sosok yang berjasa untuk Indonesia karena punya dedikasi tinggi ketika mengabdi kepada negara.

Ahok menganggap mantan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu sebagai pejuang tangguh. 

"Selamat jalan Pak @Sutopo_PN, seorang pejuang yang tangguh dan sangat berdedikasi. Terima kasih untuk semua pelajaran dan sumbangsihnya selama ini. Saatnya istirahat yang tenang," tulis Ahok di akun Twitter-nya. 

Sutopo menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (7/7/2019). Kabar meninggal Sutopo disampaikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB melalui akun Twitter-nya. 

Sutopo wafat setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti kesehatan tubuhnya. Sutopo diketahui telah divonis mengidap kanker paru, sejak pertengahan Januari 2018.

Jenazah Sutopo bakal dipulangkan Minggu ini, untuk dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah. Diperkirakan yang bersangkutan bakal tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 20.30 WIB. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X