Calon Wakil Menteri dari Kalangan Politik, Zainut: Darah Saya NU

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 13:38 WIB
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid menjadi salah satu sosok calon wakil menteri yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10). 

Meski tak disebutkan secara pasti, Zainut diyakini bakal membantu Menteri Agama Fachrul Razi. Hal ini terlihat dari pembahasan yang jadi bahan diskusi antara Zainut dengan Jokowi. 

Selain soal peningkatan pendidikan di jalur madrasah dan pesantren, Zainut juga diberi arahan terkait dengan pengembangan dakwah. 

Meski dipanggil sebagai calon wakil menteri Jokowi dari kalangan politisi, Zainut juga mengindikasikan dirinya juga mewakili kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Meskipun saya mewakili partai politik dari PPP, tapi warna saya, darah saya NU," ujar Zainut kepada wartawan.

Zainut kemudian angkat bicara terkait polemik penunjukkan Menteri Agama Fachrul Razi. Seperti diketahui, Presiden Jokowi dikritik karena memilih Menteri Agama yang bukan dari kalangan NU atau Muhammadiyah. 

Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan dari Presiden Jokowi. Dia menyakini mantan Gubernur DKI Jakarta itu punya alasan dan tujuan yang jelas terkait penunjukkan para pembantunya.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X