Kisah Haru Gadis Asal China yang Alami Kekurangan Gizi Ekstrem

- Senin, 4 November 2019 | 15:06 WIB
sinchew/HK01
sinchew/HK01

Tak ada orang yang ingin terlahir hidup susah dan menderita suatu penyakit. Namun karena satu dan lain hal, beberapa orang terpaksa harus berjuang dengan susah payah untuk menghidupi kehidupannya dan keluarganya. Seperti halnya kisah gadis yang satu ini.

-
sinchew

Gadis bernama Wu Huayuan ini harus berjuang hidup dalam lingkaran kesulitan sambil merawat adiknya yang menderita sakit penyakit mental seorang diri. Wu bahkan rela tak makan siang demi sang adik. Saking seringnya Wu menahan lapar, di usianya yang kini baru 24 tahun berat badannya hanya 21 kg dan tingginya 135 cm.

-
HK01

Dengan berat badan yang seperti ini, Wu sampai kehilangan rambut dan alisnya hilang. Wu diketahui mengalami kekurangan gizi ekstrem. Hal inilah yang membuat Wu harus pandai mengatur pengeluaran termasuk membeli makanan untuk dirinya sendiri, terlebih ia memiliki penghasilan yang tidak tetap.

-
HK01

Wu yang memiliki penghasilan Rp2,5 juta per bulan kerap kali membuatnya tak sarapan. Wu memilih makan roti di jam makan siang dan malam. Jika tak ada roti, maka Wu akan makan nasi putih dengan saus cabai.

-
HK01

Wu yang hidup berdua dengan adiknya tak bisa meminta bantuan kerabat dan keluarganya, karena mereka juga hidup kekurangan. Gadis yang berasal dari China ini sebenarnya adalah sosok yang ambisius. Wu tercatat pernah mendapatkan beasiswa di sebuah universitas di Guizhou, Tiongkok hingga duduk di tahun ketiga dari jurusan ekonomi.

-
HK01

Namun, uang beasiswa itu tak bisa untuk menutupi pengeluarannya. Akibat dari pola makan yang buruk, Wu sering jatuh sakit. Walaupun demikian, Wu tak pernah memeriksakan dirinya ke dokter, Wu hanya mengonsumsi obat-obatan yang dibelinya di warung.

-
HK01

Untungnya, kini Wu sudah disorot. Ia juga diketahui sudah dirawat di rumah sakit dan akan menjalani pembedahan jantung akibat kekurangan gizi yang parah. Selain itu, kerabat dan keluarganya pun sudah memulai upaya crowdfunding untuk membantu menyembuhkan penyakit Wu. Setelah disorot, kisah Wu menjadi viral di media sosial di China. Sejak viral di media sosial, banyak orang yang ingin memberikan sumbangan pada Wu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X