Fadli Zon Klaim yang Pertama Sarankan Prabowo Ambil Posisi Menhan

- Selasa, 5 November 2019 | 10:41 WIB
(photo/Instagram/@fadlizon/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
(photo/Instagram/@fadlizon/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim dirinya adalah orang yang pertama kali menyarankan agar Prabowo Subianto mengambil posisi Menteri Pertahanan (Menhan).

Ia mengatakan ide tersebut disampaikannya kepada Prabowo di awal Agustus 2019, apabila Gerindra bergabung di dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya termasuk yang mengusulkan Prabowo menjadi Menhan. Ide saya malah itu pertama, mengusulkan kalau kita mau koalisi, yang bisa kita perbuat cukup banyak, terutama adalah di Kementerian Pertahanan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/11).

Harapannya, lanjut Fadli, Gerindra bisa berbuat banyak di kementerian karena tugas di eksekutif berbeda dengan tugas legislatif.

"Tugas di eksekutif namanya saja eksekutif, eksekusi yaitu melaksanakan program-program yang sudah dilaksanakan," ujarnya.

Fadli Zon berjanji masih tetap akan bersuara untuk mengkritisi setiap kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat. Meskipun, Gerindra sudah masuk dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Dia mengatakan, sikap kritis tersebut adalah bagian dari 'vitamin' dalam sistem demokrasi. Begitu juga dengan kritik yang nantinya disampaikan kepada Jokowi ataupun pemerintahannya, bertujuan untuk memperbaiki keadaan.

"Sebenarnya kalau mengkritik itu tanda kita sebenarnya sayang. Kalau ada orang mau masuk ke jurang, kita tidak kasih tahu ada jurang, itu sebenarnya orang itu tidak sayang sama bangsa dan negaranya," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X