Soal Peluang AHY Jadi Cawapres Anies, Surya Paloh Kasih Sinyal Lampu Hijau

- Rabu, 22 Februari 2023 | 15:42 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengakui bahwa sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang pantas menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024

Bahkan, ia menilai putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu lebih dari sekadar pantas untuk berduet dengan Anies.

“Tapi kalau pemahaman saya dan semoga saya tidak salah, tapi kalau ditanya pantas, sekali lagi saya katakan, lebih dari pantas,” kata Surya Paloh dalam konferensi pers usai bertemu AHY di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023). 

Baca Juga: Pertemuan Surya Paloh-AHY Bahas soal Sistem Pemilu, Sepakat untuk Proporsional Terbuka

Kendati demikian, Paloh menegaskan bahwa urusan cawapres telah diserahkan kepada Anies Baswedan. Dia kembali mengingatkan, keputusan pemilihan cawapres ada di tangan Anies sejak NasDem mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai capres 2024. 

“Dari awal saya katakan mengenai masalah pasangan cawapres, dari sejak awal deklarasi serahkan kepada capres. Kalau nanya pendapat saya cocok,” tutur Paloh. 

Baca Juga: AHY-Surya Paloh Bertemu, PKS Pede Koalisi Perubahan Semakin Solid Songsong Pilpres 2024

Paloh mengungkapkan, dirinya memang merasa cocok bila Anies berdampingan dengan AHY. Namun, keputusan akhir tetap berada di tangan Anies. 

“Liat aja, orang yg berdiri di sebelah saya ini (AHY) potongan ganteng semuanya. Ini masalah bagaimana pun juga keputusan akhir ada di tangan capres,” pungkas Paloh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X