Buntut Kecelakaan Anak Polisi & Ira Riswana, Kapolres Jaksel Dilaporkan ke Propam

- Jumat, 14 April 2023 | 20:48 WIB
PBH Jakarta laporkan Kapolres Metro Jaksel ke Propam Polri di Mabes Polri, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
PBH Jakarta laporkan Kapolres Metro Jaksel ke Propam Polri di Mabes Polri, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary, beserta penyidiknya dilaporkan ke Propam Mabes Polri. Pelaporan ini berkaitan dengan kasus kecelakaan yang melibatkan anak pejabat polisi dan Ira Riswana.

"Kami melaporkan Kapolres dan penyidik di Divisi Propam," kata pengacara korban, Rizky Sianipa, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Laporan itu teregistrasi dengan nomor SPSP2/002180/IV/2023/BAGYANDUAN tertanggal 14 April 2023. Dikatakannya, ada delapan nama yang dilaporkan ke Propam Polri pada hari ini.

-
Ira Riswana (ANTARA)

Baca Juga: Gak Main-main! Yudo Andreawan, Pria Viral Ngamuk di Stasiun Rupanya S2

"Ada delapan penyidik dari Kasat dan para penyidik yang lain di Polres Metro Jakarta Selatan," beber Rizky.

Rizky menyatakan, keluarga korban melaporkan Kapolres hingga penyidiknya ke Propam karena dinilai tidak profesional menangani kasus kecelakaan yang menewaskan Muhammad Syamil Akbar (18).

"Kita PBH Jakarta pada hari ini dengan keluarga korban ibunda, melaporkan beberapa orang penyidik yang diduga tidak profesional di Polres Metro Jakarta Selatan," ucapnya.

Keluarga Klaim Tak Dapat Perkembangan Kasus

Lebih jauh, Rizky menyebut kliennya tidak mendapatkan perkembangan dari kasus kecelakaan ini. Bahkan, penyidik Polres Jaksel juga tidak memberikan respons ketika ditanya terkait perkembangan kasus oleh keluarga korban.

"Jadi, dari 12 Maret sampai sekarang, itu tidak ada info sama sekali, paling tidak temui kita, penyidik tidak ada, kita kontak, chat WA nggak dibales. Jadi, proses perkembangannya tidak ada sama sekali," ungkapnya.

Korban Tewas Ditabrak Anak Pejabat Polisi

Sebelumnya, Syamil tewas usai ditabrak oleh mobil Mercy yang dikendarai oleh Maulana Malik Ibrahim. Maulana Malik diketahui merupakan anak dari pejabat polisi yang tidak lain adalah Karo Ops Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bernana Kombes Pol Abu Bakar Turtesi dan artis senior Ira Riswana.

Kecelakaan terjadi di perempatan lampu merah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat itu, korban bersama rekannya berboncengan menaiki sepeda motor.

Baca Juga: Anak Pejabat Polri Tabrak Pelajar, Jefri Nichol: Bunuh Orang Gak Ada Hukuman Apa-apa

Kecelakaan pun tak terhindarkan hingga mengakibatkan korban tewas di tempat. Polisi sudah menemukan adanya unsur pidana dalam kasus ini hingga menaikkan statusnya dari penyelidakan ke penyidikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X