PKB Akui Sudah Dengar Bakal Ada Reshuffle di Kabinet Jokowi

- Selasa, 14 Juni 2022 | 10:37 WIB
Waketum PKB Jazilul Fawaid. (INDOZONE/Harits Tryan)
Waketum PKB Jazilul Fawaid. (INDOZONE/Harits Tryan)

Isu kocok ulang atau reshuffle di kabinet Indonesia Maju kembali muncul ke ruang publik. Bahkan kabar yang berhembus reshuffle bakal dilakukan pada pertengahan Juni tahun ini.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid pun mengakui sudah mendengar sayup akan ada kemungkinan reshuffle.

”Sayup-sayup terdengar, dan bolak-balik isu ini muncul. Bagi PKB jelas, ini kewenangan Presiden dan kami berharap agar reshuffle tidak menambah beban karena pasti reshuffle ada dampak bagi menteri yang akan diganti atau menteri yang akan mengganti,” kata Jazilul dikutip Selasa (14/6/2022).

Gus Jazil—sapaan Jazilul Fawaid—mengatakan bahwa saat ini yang harus menjadi perhatian adalah kondisi perekonomian global yang sedang terjadi krisis.

“Apakah nanti kalau itu yang menjadi referensinya maka menteri-menteri di bidang ekonomilah yang menjadi pengungkit agar Indonesia bisa bertahan bahkan bangkit,” urainya.

BACA JUGA: Ngebet Jadi Capres, Cak Imin Sebut PKB Berpeluang Gagas Koalisi Baru

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa jika terjadi krisis global maka akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian di dalam negeri.  PKB, kata Gus Jazil, hanya menekankan bahwa hari ini rakyat perlu kepastian stabilitas ekonomi agar tidak was was.

“Kalau misalnya reshuffle itu memunculkan harapan baru, ya itu perlu. Tapi kalau reshuffle hanya jadi gunjingan, artinya sulit lho saat ini nyari orang untuk mengganti menteri yang betul-betul bisa tahan di situasi krisis atau minimal dia kreatif untuk membantu presiden,” katanya. 

Sentil Menteri yang Sibuk Pencitraan

Lebih lanjut Gus Jazil justru menyentil dalam kondisi seperti ini malah beberapa Menteri lebih sibuk melakukan pencitraan.

“Malah sekarang menterinya banyak yang sibuk keluyuran, pencitraan. Iya kan?,” ungkapnya.

Selain itu dia berharap agar menteri yang berasal dari PKB tak terkena reshuffle. Meski demikian dia mengatakan reshuffle adalah hak prerogatif dari Presiden Jokowi.

“Menteri-menteri PKB aman. Pokoknya kita berharap aman,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X