PPP Dukung Wacana PAN yang Ingin Duetkan Ganjar dan Erick di Pilpres 2024

- Senin, 27 Februari 2023 | 15:53 WIB
Ganjar Pranowo (Dok Tim Ganjar) dan Erick Thohir (BUMN)
Ganjar Pranowo (Dok Tim Ganjar) dan Erick Thohir (BUMN)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengisyaratkan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024

Merespon wacana tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, partainya menghormati dan menyambut positif pernyataan Zulhas yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah. 

"Sebagai mitra koalisi di KIB, tentu PPP menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai Bacapres dan Bacawapres," kata Arsul kepada wartawan, Senin (27/2/2023). 

Baca Juga: PAN Isyaratkan Usung Ganjar-Erick di Pilpres 2024, Dinilai Ideal Paduan Jawa dan Luar Jawa

Arsul mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dapat menindaklanjuti duet Ganjar-Erick yang disuarakan Zulhas. Dia menyebut, kedua tokoh itu juga merupakan sosok populer yang diinginkan kader-kader PPP di berbagai daerah sebagai Bacapres dan Bacawapres. 

"Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sendiri adalah nama-nama yang juga populer sebagai sosok-sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai Bacapres dan Bacawapres," ungkapnya. 

Baca Juga: Pengamat Politik Unhas Nilai Duet Ganjar-Erick Ideal

Kendati demikian, Arsul enggan berspekulasi soal keputusan PPP nantinya. Sebab, keputusan capres dan cawapres akan ditentukan dalam forum Musyawarah Kerja Nasional PPP. 

"Namun PPP memang belum mengadakan forum Mukernas yang akan memfinalkan paslon yang akan dibawa ke KIB. Yang jelas PPP mengucapkan selamat Rakornas kepada PAN," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X