Penegasan Dukungan Jokowi, Bobby Nasution- Ganjar Pranowo Terlihat 'Mesra' di Medan

- Selasa, 13 Juni 2023 | 02:16 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo, (kanan) dan Walikota Meda, Bobby Nasution (kiri). (Dok. Ganjar Pranowo)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo, (kanan) dan Walikota Meda, Bobby Nasution (kiri). (Dok. Ganjar Pranowo)

Saat melakukan kunjungan ke Sumatera Utara, Minggu (12/6/2023), bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo nampak mesra dengan menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

Bobby yang juga Wali Kota Medan itu menyambut kedatangan Ganjar di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, dan mendampinginya selama kunjungan di Medan.

Keduanya juga terlihat dalam satu mobil dan duduk bersebelahan di beberapa acara yang dihadiri oleh kader PDIP.

Mengenai hal itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno mengatakan kedekatan dan kemesraan antara Bobby dan Ganjar adalah salah satu bentuk penegasan bahwa Presiden Jokowi pada Pemilihan Presiden 2024 pasti akan mendukung Ganjar Pranowo.

Jokowi yang juga kader dari PDIP itu diyakini tidak akan memihak pada kandidat lain. Apalagi Bobby diketahui merupakan menantu dari Jokowi.

Baca Juga: Disambut Hangat, Ganjar Ikut Nari Tor-Tor Bareng Santri Ponpes Al Kautsar Al Akbar Medan

"Jadi, ini adalah penegas bahwa memang Jokowi di 2024 pastinya akan tegak lurus dengan putusan politik PDIP, mendukung Ganjar Pranowo dan bukan yang lainya," kata Adi, Senin (12/6/2023).

Adi mengungkapkan sulit untuk menjauhkan Jokowi dari PDIP dan Ganjar. Sebagai kader PDIP, Jokowi akan mendukung putusan politik partai yaitu mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Bobby dekat dan mesra dengan Ganjar. Putera Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo, nampak mesra dengan Ganjar dalam beberapa kesempatan.

"Jadi, kalau kedekatan dan kemesraan Ganjar dengan Boby, dengan Gibran, itu adalah salah satu bentuk penegas bahwa Jokowi di 2024 pastinya ke Ganjar Pranowo, bukan pada yang lain, ini kan satu partai. Satu rumah bersama di PDIP," tutur Adi.

Baca Juga: Bertemu Gen Z dan Milenial di Sumut, Ganjar Ingatkan soal Hal Ini

Kebersamaan  Bobby dan Ganjar mulai terlihat saat Ganjar tiba di Bandara Kualanamu. Bobby menjadi salah satu tokoh yang menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Bobby juga satu mobil bersama Ganjar dalam perjalanan dari Bandara Kualanamu menuju Kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting, Medan. Bobby mendampingi Ganjar yang telah disematkan kain ulos khas Batak.

Di Kantor DPD PDIP Sumut, Bobby sempat naik ke lantai dua saat Ganjar berdiskusi dengan politikus senior Panda Nababan, Ketua DPD Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly hingga Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Bobby menyalami para kader di DPD

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X