Kabaharkam ke Jajaran: Tak Ada Lagi Patroli Sabhara Rasa Reserse!

- Rabu, 14 Juni 2023 | 13:30 WIB
Kabaharkam Polri, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran saat acara Launching Patroli Perintis Presisi di Lapangan Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023). (ANTARA/Ilham Kausar)
Kabaharkam Polri, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran saat acara Launching Patroli Perintis Presisi di Lapangan Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023). (ANTARA/Ilham Kausar)

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran menyampaikan pesan ke jajaran Tim Patroli Perintis Presisi.

Komjen Pol Fadil  mengatakan, tidak boleh lagi ada kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Sabhara, namun dengan rasa Reserse.

"Tidak ada lagi patroli Sabhara serasa Reserse," kata Komjen Fadil di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Kapolri Rombak Posisi Kapolda-Wakapolda Metro, Irjen Fadil Imran Jadi Kabaharkam Polri

Hal tersebut disampaikan Fadil saat memimpin apel launching Tim Patroli Perintis Presisi se-Indonesia pagi tadi. Dikatakannya, Tim Patroli Perintis Presisi mengedepankan pencegahan bukan penindakan.

"Karena kita patroli seyogyanya merupakan fungsi pencegahan, bukan penindakan. Saya ulangi, kita patroli merupakan fungsi pencegahan, bukan penindakan," beber Fadil.

Baca juga: Kabaharkam: Masyarakat Bebas Buat Organisasi Asal Tak Langgar Hukum

Lebih jauh, jenderal polisi bintang tiga itu menyebut sejak lama hingga saat ini terbentuk paradigma jika tingkat penyelesaian perkara tinggi maka hal itu merupakan prestasi Polri.

"Sehingga terbentuklah paradigma anggota kepolisian bahwa pengungkapan kasus merupakan suatu prestasi tertinggi, akan tetapi kita lupa bahwa ruh dari keberhasilan Polri adalah di mana suatu kejahatan itu tidak terjadi dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan rasa aman dan nyaman," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X