Bakal Menangkan Prabowo di Pilpres 2024, Riza Patria Bakal 'Cerai' sama Anies? 

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa dirinya tetap mendukung Prabowo Subianto yang telah memutuskan untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Hal tersebut diungkapkannya meski saat ini Riza masih menjabat sebagai Wakil DKI Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digadang-gadang juga bakal mencalonkan diri sebagai presiden. 

"Tentu tugas saya untuk menyukseskan dan menangkan bapak Prabowo sebagai presiden pada Pemilu 2024," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jumat (19/8/2022). 

Maka dari itu, mantan Anggota DPR RI ini menyebutkan akan mengerahkan jajarannya di wilayah DKI untuk memenangkan Prabowo subianto pada kontestasi politik 2024 mendatang. 

"Saya dengan seluruh jajaran di DKI Jakarta akan sungguh-sungguh bekerja keras untuk dapat menenangkan Bapak Prabowo sebagai presiden pada Pemilu 2024," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapan untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres usai diminta oleh para kader Gerindra. Hal itu dinyatakannya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas

“Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggungjawab saya menerima permohonan saudara sebagai capres,” kata Prabowo di SICC, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam. 

Diketahui, Anies Baswedan sebelumnya telah didukung dan diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta hingga akhirnya bisa menang dalam Pilgub 2017 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X