Besok Anies Baswedan Dipanggil KPK soal Formula E

- Selasa, 6 September 2022 | 12:32 WIB
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan memberikan paparan dalam acara pembukaan Jakarta Investment Forum 2022 di Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan memberikan paparan dalam acara pembukaan Jakarta Investment Forum 2022 di Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi perhelatan Formula E, besok, Rabu, 7 September 2022.

Anies pun menyebut kalau dirinya akan memenuhi panggilan tersebut, dan memberikan keterangan yang dibutuhkan untuk pengusutan dugaan kasus itu kepada KPK.

"Saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK pada hari Rabu tanggal 7 September pagi. Insyaallah saya akan datang," ucap Anies kepada awak media, Senin (5/9/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga Anies memastikan akan menjawab semua pertanyaan KPK terkait penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut, dan menjelaskannya lebih detail kepada publik.

"Saya akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas terkait Formula E. Saya jelaskan sesudah selesai," ungkapnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kritik Anies Rombak Jabatan di Pemprov DKI: Mau Lengser Kok Bangun Dinasti

Sebelumnya, KPK juga telah memanggil sejumlah pejabat Pemprov DKI serta DPRD DKI untuk mengusut dugaan kasus korupsi Formula E ini, diantaranya adalah Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat;

Kemudian, Ketua dan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI, Iman Satria serta Anggara Wicitra, dan juga telah meminta keterangan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X