Anies Gelar Pertemuan dengan Ormas, PDIP Curiga untuk Persiapan Pilpres 2024

- Rabu, 21 September 2022 | 20:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, menduga adanya muatan politis dalam pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (ormas) pada Selasa (20/9/2022) kemarin.

Gilbert pun menyebutkan muatan politis dalam pertemuan tersebut erat kaitannya dengan rencana mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

"Saya tidak tahu siapa saja yang hadir. Kemungkinan persiapan ke Pilpres 2024, karena sepertinya (Anies) sudah sangat kuat ambisi ke sana," ucap Gilbert saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Diduga Minta Sumbangan ke Warga karena Urus Dokumen, Lurah Sebut atas Perintah Anies

Jika memang maksud pertemuan itu sebagai konsolidasi untuk menggalang massa, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini menilai pertemuan tersebut sebagai sebuah kampanye terselubung.

"Kalau memang membahas Pilpres 2024, maka itu jadi terkesan mendahului. Karena parpol saja belum ada yang mencalonkan," sebutnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah mengungkapkan isi pertemuannya dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang dilakukan di rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies menjelaskan, pertemuan dengan ormas tersebut hanya sebatas silaturahmi, dan berbincang-bincang mengenai kinerja yang dilakukan secara kolaborasi dengan ormas selama lima tahun memimpin Jakarta.

Baca Juga: Wow! Anies Kini Izinkan Warga Jakarta Bangun Rumah hingga 4 Lantai

“Ketika teman-teman menyampaikan ingin silaturahmi lebih ngobrol-ngobrol ya kita, ngobrol di rumah,” ucap Anies di rumah dinasnya, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).

“Sehingga sore ini saya menyambut mereka, kita mengobrol panjang karena ini adalah teman-teman yang bekerja bersama selama 5 tahun terakhir,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X