Keren! Polisi Lalu Lintas bakal Pakai Seragam Baru yang Ada Kameranya

- Selasa, 27 September 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi polisi lalu lintas di lapangan. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Ilustrasi polisi lalu lintas di lapangan. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal memiliki seragam baru untuk para polisi lalu lintas di lapangan. Yang membuat keren, seragam polisi ini bakal memiliki fitur body cam atau body camera.

"Untuk penggunaan seragam lalu lintas yang rencananya akan ada body cam," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah saat dihubungi wartawan, Selasa (27/9/2022).

Kombes Nurul menyebut jika Polantas yang menggunakan kamera di seragamnya merupakan Polantas yang bertugas dalam pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli.

Baca Juga: Polantas bakal Arahkan Pengendara Sikap Sempurna 3 Menit saat Detik-detik Proklamasi

Selain itu, kamera ini disebutnya juga akan terintegrasi dengan kamera E-TLE. Artinya, kamera di seragam polisi tersebut juga bisa digunakan untuk penindakan tilang.

"Akan terintegrasi dengan E-TLE atau dalam penindakan pelanggar lalu lintas sehingga mengurangi petugas kontak langsung dengan pelanggar yang rawan menimbulkan perdebatan atau peluang penyimpangan lainnya," beber Nurul.

Baca Juga: Polantas Palak Sekarung Bawang, Kompolnas: Harusnya Dipecat!

Mengenai sudah digunakan atau tidak seragam tersebut, Nurul mengaku dirinya belum mendapat informasi lebih lanjut.

"Akan terintegrasi dengan E-TLE atau dalam penindakan pelanggar lalu lintas sehingga mengurangi petugas kontak langsung dengan pelanggar yang rawan menimbulkan perdebatan atau peluang penyimpangan lainnya," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X