Tanggap Bencana Erupsi Gunung Merapi, BRI Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

- Selasa, 14 Maret 2023 | 22:05 WIB
BRI berikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Merapi. (Dok. Humas BRI)
BRI berikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Merapi. (Dok. Humas BRI)

Gunung Merapi kembali mengalami erupsi yang berdampak ke wilayah sekitarnya seperti Sleman, Magelang, Boyolali, dan Klaten, Jawa tengah hingga Sabtu (11/3/2023). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak.

Melalui Unit Kerja BRI terdekat dengan lokasi bencana, yakni BRI Unit Sawangan (Kecamatan Sawangan) dan BRI Unit Dukun (Kecamatan Dukun) menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, paket sembako, serta perlengkapan kesehatan seperti masker dan sebagainya.

“BRI bergerak cepat dengan memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di wilayah sekitar Gunung Merapi mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto.

Baca Juga: RUPST 2023: Kontribusi Nyata Untuk Negeri, BRI Bagikan Dividen Rp43,49 triliun

Terkait dengan operasional perbankan BRI, Aestika menambahkan bahwa layanan operasional BRI di wilayah sekitar tidak terdampak secara signifikan. 

“Layanan perbankan BRI tetap berjalan normal untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat”, tambah Aestika.

-
BRI berikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Merapi. (Dok. Humas BRI)

BRI juga terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban. Hal ini guna meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Aestika menambahkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli senantiasa turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Baca Juga: Euromoney Trade Finance Award 2023 Nobatkan BRI sebagai Market Leader & Best Service

Di sisi lain, Aestika mengapresiasi peran aktif masyarakat yang turut bergotong royong menyalurkan bantuan sehingga bantuan dapat cepat sampai di tangan masyarakat terdampak.

BRI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mempercepat pemulihan bencana yang terjadi di Indonesia dan meringankan beban masyarakat terdampak.

Sebelumnya, BRI juga meyalurkan tanggap bencana bagi warga terdampak di beberapa wilayah di Indonesia, seperti bencana banjir bandang di kawasan Gunung Ijen Bondowoso, banjir di Lubuk Sepang Lahat, banjir di Dharmasraya Sumatera Barat, dsb. Bantuan berupa makanan cepat saji, paket sembako, peralatan kebersihan, dan bantuan tanggap darurat bencana lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X