Salut! Jalan Lumpuh 16 Jam, Prajurit TNI Kopka Azmiadi Gadai Motor Demi Sewa Ekskavator

- Senin, 23 Januari 2023 | 16:20 WIB
Kopka Azmiadi gadai motor demi sewa ekskavator. (Instagram Kodim 0901/Samarinda)
Kopka Azmiadi gadai motor demi sewa ekskavator. (Instagram Kodim 0901/Samarinda)

Sikap salut patut diberikan atas aksi yang dilakukan Prajurit TNI Kopka Azmiadi, yang rela menggadaikan motornya untuk bisa menyewa skskavator. Alat berat itu digunakan memindahkan truk tronton yang melintang hingga membuat jalan lumpuh.

Aksi nekat Kopka Azmiadi anggota Kodim 0901/Samarinda menggadaikan motornya karena kemacetan panjang yang terjadi di Gunung Manggah Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, Kalimantan Timur.

Kemacetan terjadi pada Rabu (18/1/2023) dan telah berlangsung selama 16 jam.

Baca Juga: Viral Kendaraan Militer Tabrak-Lindas Ibu Bawa Anak hingga Tewas, Ini Penjelasan TNI AD

Selain itu, merosotnya penganjal ban juga bisa berakibat Fatal, karena pemukiman warga yang sangat padat di bawah jalan yang menanjak.

Melihat potensi bahaya itu, Kopka Azmiadi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0901/Samarinda tersebut, mengeluarkan dana pribadinya sebesar Rp22 juta dan menggadaikan motornya sendiri.

Dana tersebut dikeluarkannya untuk menyewa ekskavator. Pasalnya, dari pihak pemilik muatan dan penerima muatan truk tak ada yang merespons untuk diminta bertanggung jawab.

Setelah ekskavator didatangkan, truk berhasil digeser dan membuat lalu lintas berangsur bisa dilalui.

Dapat Penghargaan

Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian kepada Kopka Azmiadi yang dengan rela berkorban demi kepentingan masyarakat.

“Reward yang saya berikan ini jangan dilihat nilainya, tapi jadikanlah penghargaan ini sebagai motivasi untuk kita dapat berkerja lebih baik lagi,” tegasnya.

-
Kopka Azmiadi gadai motor demi sewa ekskavator. (Instagram Kodim 0901/Samarinda)

 

Sementara itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun juga memberikan penghargaan kepada Kopka Azmiadi karena rela menggadaikan motornya untuk menyewa ekskavator guna mengevakuasai tronton yang melintang dan membuat jalan macet selama 16 Jam.

Andi memberikan penghargaan berupa 1 unit sepada motor Honda Beat dan uang sebesar Rp10 juta kepada kepada Kopka Azmiadi.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X