The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pakai Sepatu Kets dan Lengan Kemeja Digulung, Presiden Jokowi Temui Volodymyr Zelensky
Presiden Jokowi dan Presiden Zelensky di Istana Maryinsky, Kiev, Ukraina. (Dok. BPMI Setpres Laily Rachev)
News

Pakai Sepatu Kets dan Lengan Kemeja Digulung, Presiden Jokowi Temui Volodymyr Zelensky

Bawa misi perdamaian.

Rabu, 29 Juni 2022 20:49 WIB 29 Juni 2022, 20:49 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Maryinsky, Kiev, disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, di pintu masuk Istana pada Rabu (29/06/2022) sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Pada foto-foto yang diunggah Setkab, Jokowi tiba mengenakan setelan semi casual, dengan kemeja lengan digulung serta menggunakan sepatu kets. 

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete alias empat mata.

Turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Baca juga: Dokter Spesialis Beber Manfaat Ganja Medis Untuk Cerebral Palsy Anak Santi Warastuti

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sekretariat Kabinet (@sekretariat.kabinet)

Dalam keterangan pers sebelum keberangkatan kunjungan luar negeri, Minggu (26/6/2022) pagi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa lawatannya ke Ukraina dan Rusia, untuk bertemu pemimpin kedua negara demi membawa misi perdamaian.

“Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelenskyy, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena perang memang harus dihentikan, dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” ujar Presiden.

Usai dari Ukraina, Presiden diagendakan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Rusia  Vladimir Putin.

“Dari Ukraina saya akan menuju ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Sekali lagi, dengan misi yang sama saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” tutur Presiden.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US