Panglima TNI Harus Usut Tuntas Kasus Karumkit Marauke Ditikam Anak Buah hingga Tewas

- Kamis, 7 Juli 2022 | 15:32 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani menyoroti kasus Kepala Rumah sakit (Karumkit) L.B Moerdani Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans yang tewas usai ditikam oleh anak buahnya bernama Sertu Muhammad Alkausa.

Christina mendesak agar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberi perhatian khusus tersebut.

“Kita bersimpati dan berduka cita kepada keluarga korban atas kejadian nahas ini, namun lebih dari itu penting bagi Panglima TNI menginvestigasi tuntas kasus ini. Ada apa ini, seorang anak buah membunuh atasannya?" tutur Christina kepada Indozone, Kamis (7/7/2022).

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak membangun spekulasi berlebihan, sampai pihak TNI menyelesaikan kasusnya tersebut.  

“Kita berikan kesempatan  pada TNI untuk mengungkap kasus ini supaya jadi terang-benderang. Gali betul apa yang menjadi motifnya? Panglima TNI, saya harap memberi perhatian serius karena menyangkut nama baik institusi TNI juga," urai Christina.

Baca juga: Ngeri! Gadis di Depok Tersedak Jarum Pentul Sampai Batuk Darah, Begini Tindakan Dokter

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan bahwa kasus anak buah membunuh atasan di internal TNI sudah pernah terjadi. 

Kejadian serupa, kata dia, pernah terjadi di Bali pada 2016 lalu di TNI AL, ketika prajurit TNI AL bernama Kopda Muhammad Muslimin membunuh Serda Made Suwardi.

Dalam kasus tersebut, Kopda Muslimin mengaku sakit hati pada atasannya karena tidak diberikan izin cuti.

“Publik harus mendapat gambaran TNI itu institusi yang kuat dan kompak. Ketika ada kejadian sesama TNI seperti ini tentu mencoreng marwah institusi. Panglima TNI perlu beri perhatian serius kasus ini," tandas Christina.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X