Komnas HAM Batal Periksa Irjen Ferdy Sambo Hari Ini

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)

Irjen Ferdy Sambo yang seharusnya menjalani pemeriksaan di Komnas HAM pada hari ini batal menjalani pemeriksaan. Sebab, Irjen Sambo saat ini sedang diperiksa oleh Timsus di Mako Brimob.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Irjen Dedi menyebut pemeriksaan hari ini difokuskan untuk Timsus lebih dulu.

"Untuk Komnas HAM karena hari ini ada pemeriksaan Irjen FS sebagai tersangka maka fokus tim khusus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

"Sehingga Irjen FS belum bisa diperiksa Komnas HAM karena pemeriksaan tim khusus Polri  sifatnya pro justitia," bebernya.

BACA JUGA: Timsus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka Hari Ini

Komnas HAM sendiri mengagendakan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo pada hari ini. Sedangkan Timsus Polri saat ini juga sedang memeriksa Sambo.

Pemeriksaan berkaitan dengan aksi pembunihan terhadap Brigadir J. Sambo diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X