The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Daftar ke KPU, Golkar-PPP-PAN Harap Pemilu 2024 Bisa Hasilkan Pemimpin yang Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri), dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa (kanan) bertumpu tangan bersama usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU,
News

Daftar ke KPU, Golkar-PPP-PAN Harap Pemilu 2024 Bisa Hasilkan Pemimpin yang Terbaik

Rabu, 10 Agustus 2022 14:10 WIB 10 Agustus 2022, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Tiga partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar, PPP dan PAN telah mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024.

Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, bahwa partai yang tergabung di dalam KIB sepakat solid menyongsong Pemilu 2024. 

“Hari ini secara resmi pada hari Rabu tanggal 10 ini tiga partai yaitu partai PAN, Partai Golkar, dan PPP yang masuk dalam koalisi Indonesia bersatu mendaftarkan bersama-sama. Ini juga memperlihatkan bahwa koalisi ini adalah koalisi yang berbasis kepentingan bersama dan juga menunjukkan kebersamaan dan soliditas menuju Pemilu 2024 nanti,” kata Airlangga di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Dikatakan Airlangga, baik partai Golkar, PPP dan PAN sepakat untuk menghadirkan Pemilu yang demokratis, dan meninggalkan isu-isu primordial bisa ditinggalkan.

“Karena ini tidak pernah lebih penting lagi sekarang adalah politik kebersamaan politik persatuan dalam hal dunia sedang menghadapi ketidakpastian, satu hal yang kita bisa buat sendiri yaitu kepastian dalam berpolitik,” urainya.

Di kesempatan yang sama, Ketum PAN Zulkifli Hasan menuturkan jika Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk melakukan pendidikan kepada masyarakat. Sehingga diperlukan pendidikan politik agar apa yang diharapkan sesuai dengan pilihan, menghasilkan kandidat-kandidat terbaik. 

Kemudian kata Zulkifli, Pemilu berintegritas tentu tugas partai politik menyiapkan karena memang harus melalui partai politik, menyiapkan kader-kader pemimpin baik legislatif maupun eksekutif, presiden pilihan-pilihan terbaik. 

“Oleh karena itu kami sudah siap lahir batin untuk ikut pemilu dan mensukseskan Pemilu, menghasilkan pemimpin pemimpin terbaik pada 2024 mendatang. para pemuda generasi muda masa depan milik saudara,” ucap Zulkifli.

Sementara itu, Ketum PPP Suharso Monoarfa mengungkapkan bilamana KIB memiliki harapan agar pesta demokrasi mendatang bisa mencerdaskan masyarakat Indonesia. 

“Kemudian kita berharap pemilu yang akan datang ini adalah tadi telah disampaikan oleh pak zul yang berintegritas dan saya ingin menambahkan Pemilu yang akan datang itu mudah-mudahan menjadi Pemilu yang lebih cerdas, yang mencerdaskan pemilih, dan mencerdaskan kita semua. Jadi pemilu yang benar-benar membawa Indonesia ke depan yang lebih baik,” tandas Suharso.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone Media
Indozone
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US