Milenial dan Gen Z Tak Perlu Repot Bayar di Pasar, Pemprov DKI Siapkan Transaksi Digital

- Selasa, 28 Juni 2022 | 14:01 WIB
Pemprov DKI Siapkan Transaksi Digital di Pasar Klender (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Pemprov DKI Siapkan Transaksi Digital di Pasar Klender (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Bank DKI memberikan kemudahan untuk generasi muda milenial dan juga Gen Z ketika ingin bertransaksi di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyebutkan, digitalisasi tersebut dilakukan melalui akseptasi pembayaran digital melalui SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard).

"Bagi pasar yang dominasi transaksinya itu jual beli, Bank DKI kini telah menghadirkan simple apps JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari,” ucapnya, Selasa (28/6/2022).

“Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya," tambah Babay.

BACA JUGA: Bukan karena Promo Miras, Ini Alasan Anies Cabut Izin Usaha Seluruh Holywings di Jakarta

Ia menambahkan, para pengunjung pasar yang ingin mempergunakan JakOne Pay cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay.

Lebih lanjut, Babay Parid menambahkan, tercatat pada 3 bulan terakhir ini, transaksi melalui mesin EDC dan JakOne Abank di pasar Perumnas Klender sudah dilakukan lebih dari 1.500 kali.

"Nah dari situ kan menjadi sinyal bahwa mereka sudah mulai berdigital," terang dia.

Selain itu, dengan menjadi agen JakOne Abank, para pelaku UMKM dapat melayani berbagai transaksi perbankan serta mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

Diketahui, sebagai Bank yang memberikan perhatian penuh dalam pengembangan UMKM, Bank DKI juga turut berpartisipasi pada program Kredit Usaha Rakyat.

Tahun 2022, Bank DKI menargetkan dapat menyalurkan KUR sebesar Rp1 triliun kepada pelaku UMKM di wilayah operasional Bank DKI baik debitur eksisting, anggota JakPreneur, dan Pedagang Perumda Pasar Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X