Pesawat Berisi Makanan dan Motor Alami Kecelakaan di Papua

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:57 WIB
Penampakan kecelakaan pesawat bermuatan makanan di Papua. (Dok. Humas Polda Papua)
Penampakan kecelakaan pesawat bermuatan makanan di Papua. (Dok. Humas Polda Papua)

Pesawat Reven Global Airtransport dengan nomor penerbangan PK-RVA bermuatan bahan makanan dan enam unit kendaraan roda dua terlibat kecelakaan hari ini di Papua. Pihak kepolisian sendiri memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Pesawat itu dari Bandara Udara Timika menuju ke Bandara Aminggaru Ilaga. Saat akan mendarat, pesawat tergelincir dan akhirnya lurus ke ujung Bandara," kata Kabid Humas Polda Papua kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Peristiwa kecelakaan itu sendiri terjadi pada pagi hari tadi sekitar pukul 09.51 WIB. Pesawat yang diawaki oleh pilot atas nama Gabriel disebut Kamal tidak bisa berbelok saat mendarat.

Baca Juga: Suka Duka Pewira Penerbang TNI AL Pilot Pesawat Bonanza G-36, Mereka Rajawali Laut

Beruntung tidak ada korban luka-luka maupun korban jiwa dalam insiden tersebut. Disisi lain, pesawat mengalami sejumlah kerusakan akibat peristiwa ini.

"Pesawat mengalami kerusakan pada ban depan terlepas, baling-baling bengkok dan bodi pesawat bagian bawah pecah," beber Kamal.

Baca Juga: Seluruh Pesawat TNI Diminta Panglima Segera Dievaluasi! Cegah Terjadi Kecelakaan Lagi

Kekinian, pihak TNI-Polri sudah turun tangan melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Disisi lain, polisi sendiri masih mengusut kasus kecelakaan itu.

"Kasus pesawat tergelincir tersebut sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Puncak," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X