Bertemu di Istana, Cak Imin: Presiden Jokowi Minta Parpol Bisa Jaga Suasana Jelang 2024

- Senin, 31 Oktober 2022 | 13:24 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kedua kanan). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kedua kanan). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada semua partai politik (parpol) untuk dapat menjaga suasana tenang dan kekeluargaan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut dikatakan Muhaimin alias Cak Imin usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/10/2022).

“Beliau pesan suasana seperti ini harus dipertahankan. Suasana cool, suasana kekeluargaan, dan kondusif. Itu beliau mohon dipertahankan partai partai,” kata Cak Imin sebagaimana disadur dari Antara.

Baca Juga: Prabowo: Koalisi Gerindra-PKB akan Sejukkan Konstelasi Politik di Indonesia 

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Cak Imin turut ditemani oleh beberapa jajaran petinggi PKB. Untuk agenda pertemuan itu sendiri, kata Cak Imin, terkait rekomendasi dari pertemuan sekitar 5.000 kader utama PKB di Jakarta pada 28-30 Oktober 2022.

-
Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: Anies Baswedan: Kesamaan Chemistry dengan PKS telah Berlangsung Lama

Cak Imin menjelaskan antara para petinggi PKB dan Presiden tidak membahas hal-hal khusus mengenai Pemilu 2024. Ia berujar bahwa Presiden Jokowi hanya memberi pesan secara umum kepada PKB sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2024 bahwa pentingnya untuk menjaga stabilitas politik.

Begitu juga, sambung Cak Imin, Presiden Jokowi, tidak membahas mengenai tokoh calon presiden atau peta koalisi partai jelang Pemilu 2024.

“Tidak dibahas soal koalisi dan bagaimana. Beliau menyerahkan sepenuhnya kepada PKB,”  urai Cak Imin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X