Sudah 29 Orang Diperiksa Soal Tragedi Kanjuruhan, 23 Diantaranya Polisi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:14 WIB
Suporter Arema FC (Aremania) meletakkan bunga di atas alas kaki para korban yang tertinggal di depan pintu tribun 11 Stadion Kanjuruhan. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Suporter Arema FC (Aremania) meletakkan bunga di atas alas kaki para korban yang tertinggal di depan pintu tribun 11 Stadion Kanjuruhan. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Mabes Polri mengupdate data terkait jumlah orang-orang yang diperiksa terkait tragedi Stadion Kanjuruhan. Tercatat, sudah ada sebanyak 29 orang yang diperiksa oleh polisi terkait kasus ini.

"Tim penyidik dari Bareskrim dan Polda Jatim masih maraton terus bekerja saat ini sudah memeriksa para saksi sebanyak 29 orang," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Update Terbaru Tragedi Kanjuruhan: Total Korban 592 Orang

Dari 29 orang tersebut, 23 diantaranya merupakan anggota polisi. Puluhan orang ini merupakan anggota polisi yang bertugas mengawal jalannya pertandingan Arema melawan Persebaya kala itu.

"Saksi sebanyak 29 orang dengan perincian ini 23 dari anggota Polri yang langsung bertugas pada saat pengamanan di Stadion Kanjuruhan," beber Dedi.

Baca Juga: Polri Dalami 6 CCTV Tragedi Kanjuruhan, Isinya Titik Jatuhnya Korban Terbanyak

Selain itu, Dedi menyebut sisanya merupakan orang sipil yang diperiksa oleh polisi.

"Ada enam orang saksi yang kemarin sudah saya sebutkan dari panitia penyelenggara dan juga dari beberapa saksi lainnya," pungkas Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X