Anies Diusung Jadi Capres 2024, PSI: Jadi Gubernur 5 Tahun Aja Tak Ada Kemajuan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:33 WIB
Anies Baswedan resmi jadi capres di pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Anies Baswedan resmi jadi capres di pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana menanggapi terkait deklarasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang dilakukan oleh Partai Nasdem.

Menurut Justin, keputusan partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut untuk mengusung Anies itu merupakan hak dan kewenangan NasDem sebagai partai politik (parpol).

"Kalau menurut NasDem Anies sudah sangat baik memimpin Jakarta sehingga pantas memimpin negara ya igu sepenuhnya pendapat dan pertimbangan NasDem," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga: Wagub Riza Patria Bantah Pengunduran Diri MTaufik karena Anies Baswedan Capres

Kendati demikian, ia mengatakan pihaknya tak sejalan dengan Nasdem. Pasalnya, menurut Justin, Anies Baswedan belum pantas menjadi Kepala Negara berdasarkan kinerjanya sebagai lima tahun menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau dari sudut pandang kami jelas, pertanggungjawaban Anies sekalipun kami tolak karena tidak ada kemajuan berarti terhadap masalah substansial DKI Jakarta," ungkap Justin.

Baca Juga: Besok Anies Baswedan Datangi DPP Demokrat, Bahas Apa Nih?

Salah satu contoh yang disayangkan Justin selama lima tahun Anies memimpin Jakarta adalah mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai ratusan triliun rupiah.

"Selama lima tahun menjabat (Gubernur DKI), pak Anies sudah memiliki total APBD kurang lebih Rp400 triliun," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X