Puan Soal NasDem Usung Anies Baswedan Nyapres: Monggo, tapi…

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 12:51 WIB
Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani (tengah) bersama Ketua Umum Partai Golkar AIrlangga Hartarto (kanan) (ANTARA/Fakhri Hermansyah)
Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani (tengah) bersama Ketua Umum Partai Golkar AIrlangga Hartarto (kanan) (ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Partai NasDem sudah mendeklarasikan Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. PDIP melalui Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan respon terkait hal tersebut.

"Kalau dari kami PDI Perjuangan setiap partai politik punya mekanisme dan tata cara memutuskan memilih kemudian mengumumkan satu calon atau seseorang yang ingin dicalonkan atau bacalon dan sebagainya," kata Puan kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Puan usai jalan pagi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pagi tadi. Mengenai usungan Anies sebagai capres oleh NasDem, PDI disebut Puan tidak mempermasalahkanya.

Baca Juga: Anies Bertemu AHY, PKB: NasDem-Demokrat Belum Penuhi Ambang Batas

"Ini salah satu proses demokrasi, monggo-monggo saja," papar Puan.

Kendati demikian, Puan menyebut setiap partai politik mempunyai waktu-waktu yang pas untuk mengumumkan capres yang diusungnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Temui AHY, Demokrat: Keputusan Capres-Cawapres Ada di Tangan Majelis Tinggi

"Namun, seperti yang tadi disampaikan Pak Airlangga juga bagi kami PDIP proses demokrasi itu setiap partai memiliki timing kemudian momentum sendiri kemudian bisa mengumumkan atau memilih seseorang pada waktunya dan tentu saja bagaimana kemudian bisa maju atau masuk," pungkas Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X