Reaksi Tour Guide Ini Saat Tamunya Ditipu Money Changer Bikin Salut
Screenshot
News

Reaksi Tour Guide Ini Saat Tamunya Ditipu Money Changer Bikin Salut

Dina
Selasa, 08 Oktober 2019 12:44 WIB 08 Oktober 2019, 12:44 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang tour guide yang marah-marah ke petugas money changer. Tour guide yang diketahui bernama Boniq Ingunau Vanyavani itu meminta agar petugas mengembalikan uang 300 Euro yang sempat ditukarkan oleh tamunya.

Petugas tersebut menipu seorang turis asal Prancis dengan memberikan penukaran uang yang jumlahnya tidak sesuai dengan kurs. Sang turis pun diminta untuk mengembalikan uang rupiah yang sudah sempat diterima oleh bule itu.

Boniq juga terdengar mengungkapkan kekesalannya karena petugas tersebut sudah membuat malu nama Bali.

"Bikin malu aja, bro. 300 Euro cepat bawa kemari. Kita setengah mati lho bangun reputasi Bali," ucapnya.

Video yang diunggah akun Twitter bernama oneaperture ini pun menjadi perbincangan warganet. Banyak yang menyayangkan kelakuan oknum tersebut. Namun, tak sedikit pula warganet yang memuji aksi Boniq yang berusaha menyelamatkan tamunya dari penipuan.

Sebagian warganet juga bercerita bahwa mereka juga pernah mengalami hal serupa. 

"Salute!!! Mental2 sampah seprti itu yg harus dibersihkan, sedikit demi sedikit, Indonesia butuh image yg baik, biar pariwisata Indonesia makin maju, Respect bli!," komentar seorang warganet.

"Waah, ane dl pnh ngalamin. Persis! Jd crtnya lg liburan klg di Bali, kakak kebetulan emg tgl di LN & ikutan ke Bali. nukerin SGD 100, dihitung sm orgnya itungannya pas. Pas ditgn kita duitnya krg 300rb. Akhirnya stlh berdebat kita g jd tuker. Gilak, turis lokal aja ditipu. Bgsd!," cuit warganet lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor