Gibran Rakabuming Mulai Ikuti Jejak Jokowi, Fokus Jadi Politikus

- Senin, 7 Oktober 2019 | 12:30 WIB
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@chillipari)
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@chillipari)

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka tampaknya mulai fokus mengikuti jejak sang ayah menjadi politikus.

Hal ini terlihat dari keputusan Gibran yang akan menyerahkan bisnis kuliner yang selama ini dikelolanya kepada sang adik, Kaesang Pangarep. 

Gibran mengatakan, bisnis kuliner itu sudah bisa diserahkan ke Kaesang yang sebentar lagi lulus kuliah. Seperti diketahui, putra bungsu Jokowi itu menimba ilmu di Singapore Institute of Management University. 

"Sebagian besar akan di-manage oleh Kaesang," kata Gibran di Jakarta.

Langkah ini pernah dilakukan Jokowi. Dia mengesampingkan urusan bisnis dan mulai fokus meniti karier di bidang politik.

Pria berusia 30 tahun itu tak menampik keputusannya ini agar lebih fokus menjalani karier politiknya. Apalagi Gibran digadang-gadang menjadi calon Wali Kota Solo.

-
Dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Kaesang Pangarep (kanan). (Instagram/kaesangp)

Sinyal bakal majunya Gibran sudah terlihat sejak dia memutuskan bergabung dengan PDI Perjuangan pada akhir September 2019. Bahkan, dia juga sudah bertemu dengan Wali Kota Solo saat ini, FX Hadi Rudyatmo. 

Saat ditanya soal pencalonan dirinya menjadi Wali Kota Solo, Gibran enggan berkomentar. 

"Belum waktunya. Pilkada masih lama," tuturnya.

Untuk diketahui, Pilkada Solo akan dihelat pada 2020 mendatang. Selain Gibran, sudah ada beberapa nama yang muncul ke permukaan. Sebut saja Diah Warih Anjari (politisi muda), Achmad Purnomo (mantan Wakil Wali Kota Solo), dan Teguh Prakosa (Ketua DPRD Solo).

Jika nantinya maju sebagai calon Wali Kota Solo, Gibran lagi-lagi mengikuti jejak sang ayah. Seperti diketahui, sebelum menjadi Presiden RI, Jokowi mengawali karier sebagai Wali Kota Solo. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X