The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yahya Waloni Ditangkap, Abu Janda: Terimakasih Telah Memberikan Keadilan ke Umat Non Islam
Yahya Waloni. (Instagram/jayalah.negriku) / Permadi Arya. (Instagram/@permadiaktivis2)
News

Yahya Waloni Ditangkap, Abu Janda: Terimakasih Telah Memberikan Keadilan ke Umat Non Islam

Jumat, 27 Agustus 2021 10:19 WIB 27 Agustus 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Ustaz Yahya Waloni resmi ditangkap oleh Bareskrim Polri di Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis (26/8/2021). Dia ditangkap diduga atas laporan terkait ceramahnya yang mengatakan bahwa Bible atau Alkitab adalah palsu.

Permadi Arya alias Abu Janda turut menyoroti penangkapan Ustaz Yahya Waloni. Melalui akun Instagram-nya, Abu Janda turut mengucapkan terimakasih kepada Polri. Dia menilai Polri telah memberi rasa keadilan kepada umat non Islam.

"Terima kasih @divisihumaspolri @ccicpolri telah memberikan rasa keadilan pada umat non islam. bahwa pasal penodaan agama tidak hanya menghukum penista agama islam saja. keadilan itu ada di negeri ini faith in justice restored. Bravo Polri," tulis Abu Janda pada captionnya, Kamis (26/8/2021).

Sebelumnya, Abu Janda juga mengapresiasi yang berhasil menangkap penista agama, Muhammad Kece.

Baca juga: Penampakan Ustad Yahya Waloni di Bareskrim Polri, Ditangkap karena Sebut Alkitab Dongeng

Unggahan Abu Janda itu pun mendapat beragam reaksi dari para pengikutnya, tak terkecuali penyanyi Sandhy Sandoro dan aktor Dennis Adishwara.

Dalam kasus ini, Yahya Waloni dilaporkan bersama pemilik akun YouTube Tri Datu. Di video ceramah itu, Yahya Waloni menyampaikan bahwa Bible tak hanya fiktif, tapi juga palsu.

Di dalam LP tersebut, keduanya disangkakan dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 45 A juncto Pasal 28 Ayat (2) dan/atau Pasal 156a KUHP.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US