Hari Ini Luhut Diperiksa Polda Metro Soal Laporan Berita Bohong

- Senin, 27 September 2021 | 08:31 WIB
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/@luhut.pandjaitan)

Kasus berita bohong yang dilaporkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memasuki babak baru. Terkini, Luhut dikabarkan bakal diperiksa oleh Polda Metro Jaya hari ini.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh pengacara Luhut, Juniver Girsang. Juniver mengamini jika kliennya bakal diperiksa pada pagi ini.

"Pukul 08.30 (Luhut) dimintai keterangan pembuatan berita acara pemeriksaan ya," kata Juniver saat dihubungi wartawan, Senin (27/9/2021).

Pemeriksaan itu sendiri direncanakan bakal berlangsung di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pagi ini.

Sekedar informasi, kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar. Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia.

Baca Juga: Di Hari HUT Lantas, Dirlantas Polda Metro Minta Maaf Ke Masyarakat Karena Hal Ini

Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

Singkat cerita, nama Luhut dibawa-bawa dalam hal ini. Pihak Luhut sendiri sudah lebih dulu melakukan somasi terkait video ini.

Terkini, Luhut pada pagi ini melaporkan kedua orang tersebut ke Polda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik. Laporan polisi tersebut tertuang dengan nomor bukti laporan polisi STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X