Viral Video Ibu Histeris saat Anak Step, Suaminya Tetap Tenang Sambil Lakukan Penyelamatan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:21 WIB
Ibu histeris saat anak step. (
Ibu histeris saat anak step. (

Sebuah video memperlihatkan momen seorang ibu-ibu yang menangis histeris sampai terduduk di lantai karena melihat anaknya mengalami step atau kejang demam. Video ini sendiri dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun 987vania.

"Ibunya histeris,bapaknya tenang dan dengan sigab masukin sendok kemulut anaknya,aku mah bengitu# br batak dr udik," demikian keterangan yang tertulis pada caption video.

Di tengah kepanikan tersebut, suaminya ibu tersebut terlihat berusaha tenang sambil melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan anaknya.

Adapun usaha yang dilakukan suaminya yaitu dengan memasukkan sendok ke dalam mulut bocah perempuan tersebut. Beberapa saat kemudian, bocah tersebut akhirnya sadar dan mulai memberi reaksi.

@987vania

ibunya histeris,bapaknya tenang dan dengan sigab masukin sendok kemulut anaknya,aku mah bengitu br batak dr udik

? suara asli - Berta Sianturi Ny Sitindaon - Berta Sianturi Ny Sitindaon

Warga sekitar yang menonton pun kemudian menenangkan ibu tersebut dan memberitahu bahwa anakanya sudah sadar.

Video ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang merasa kasihan melihat bocah tersebut.

"Tolong bun ke dokter spesialis saraf biar ada tindakan medis," komentar seorang netizen.

"Saat step jangan panik, pastikan si anak gak menggigit lidahnya. Dan miringkan anak ke kiri, terus ajak ngobrol bercandaan yang biasa dilakukan. Cmiiw," komentar netizen lainnya.

Ini yang harus dilakukan saat anak step

Step sendiri biasanya terjadi pada anak berusia 6 bulan sampai 5 tahun. Untuk mengetahui gejala step, anak biasanya tidak sadar saat kejang, kemudian kaki atau tangannya akan tegang dan bergerak tidak beraturan.

Yang menjadi penyebab step pada anak biasanya adalah suhu tinggi karena adanya peradangan atau bisa juga karena faktor genetik.

Untuk pertolongan pertama saat anak step, para ibu disarankan untuk tetap tenang dan tidak panik. Kemudian, pindahkan anak ke tempat aman atu jauhkan dari barang-barang berbahaya.

Lalu, amati durasi step dan perhatikan apa yang terjadi saat kejang untuk data dokter ketika menjalani pemeriksaan. Ibu bisa merekamnya dengan ponsel.

Ibu juga bisa memiringkan anak agar makanan atau minuman di dalam mulut keluar agar tak tersedak.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X