Sakit Hati Ditipu, 2 Pria di Tangerang Bekap Dukun Pengganda Uang Hingga Tewas

- Senin, 13 September 2021 | 23:29 WIB
Ilustrasi kasus pembunuhan. (INDOZONE).
Ilustrasi kasus pembunuhan. (INDOZONE).

Jajaran Polres Tangerang menangkap dua pria berinisial W (35 tahun) dari Tangerang dan TYP (50 tahun) asal Bekasi usai membunuh dukun pengganda uang di Tangerang.

Kapolres Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa dukun yang diketahui bernama Fatoni alias Abah Toni tewas dibunuh pada Jumat (16/9/2021) kemarin. 

Adapun motif pembunuhan tersebut dikarenakan sakit hati. Dua pria itu merasa ditipu karena telah dijanjikan bisa menggandakan uang, padahal sudah menyetor hingga jutaan rupiah. 

"Motif tersangka melakukan pembunuhan karena sakit hati merasa ditipu atau dibohongi karena dijanjikan oleh korban yang mengaku bisa menggandakan uang," kata Wahyu dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Wahyu mengungkap, selain dua orang pria diatas, satu pelaku lainnya, masih dalam pengejaran. Pihaknya sudah mendapatkan identitas dan sekarang masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.

Wahyu menjelaskan, awalnya W memberikan Rp 60 juta dan TYP memberikan Rp 8,2 juta. Masing-masing dijanjikan uangnya bisa bertambah Rp20 miliar dan Rp8,2 miliar.

Abah Toni lalu meminta dua pelaku itu bersemadi di Panyai Jayanti, Cianjur selama 2 minggu. Namun, uang mereka tak kunjung bertambah dan para pelaku mulai kesal.

Dari situ mereka berniat menghabisi nyawa Abah Toni. Mereka lalu mendatangi rumahnya sebelum tengah malam dan langsung membunuhnya pada Kamis (15/7/2021).

"Ketiga tersangka berbagi tugas, ada yang mengikat tangan korban, ada yang mengikat kaki korban, dan ada yang membekap korban hingga korban lemas lalu meninggal dunia," ujarnya.

Usai membunuh, mereka mengambil harta benda milik Abah Toni mulai dari sepeda motor hingga handphone. Mereka kemudian lari hingga ke Yogyakarta namun bisa ditangkap di kawasan Kalideres.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X