Kasus Kebakaran Lapas Tangerang, Polda Metro Periksa 8 Saksi Hari Ini

- Kamis, 16 September 2021 | 13:28 WIB
Suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang (ANTARA FOTO/Handout/Bal/hp.)
Suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang (ANTARA FOTO/Handout/Bal/hp.)

Polda Metro Jaya hingga saat ini masih menyelidiki kasus kebakaran Lapas Klas I Tangerang. Terkini, pada hari ini Polda Metro Jaya memeriksa delapan orang sebagai saksi.

"Kurang lebih delapan orang (saksi diperiksa hari ini)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi wartawan, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Polda Metro Periksa 2 Napi Hari Ini Terkait Kebakaran Lapas Tangerang

Kombes Tubagus menyebut dari delapan saksi yang diperiksa hari ini di antaranya merupakan petugas lapas maupun napi. Ada pula saksi yang kembali diperiksa meskipun sebelumnya sudah pernah diperiksa.

"Ada beberapa yang perlu pendalaman dari petugas ada juga dari warga binaan lain, masih kapasitas saksi semua," beber Tubagus.

Sekadar informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten ludes terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Tercatat, ada sebanyak 41 orang yang tewas akibat insiden ini.

Menyusul daftar korban tewas, ada sejumlah korban luka lainnya yang akhirnya dinyatakan tutup usia. Pihak kepolisian sendiri sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan yang artinya polisi menemukan unsur pidana dalam kasus ini.

Sejumlah pihak pun diperiksa oleh pihak kepolisian termasuk pejabat Lapas Klas I Tangerang. Bahkan, Kalapas pun tak luput diperiksa oleh pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X