Cerita Bamsoet Berkemah di IKN Nusantara: Jokowi Sarungan, Menteri Basuki Gak Santai

- Selasa, 15 Maret 2022 | 10:41 WIB
Presiden Jokowi berpose depan tenda bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan juga Menteri BUMN Erick Thohir. (Dok. Pribadi)
Presiden Jokowi berpose depan tenda bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan juga Menteri BUMN Erick Thohir. (Dok. Pribadi)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet turut berkemah bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah Menteri di wilayah Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin (14/3/2022) malam.

Bamsoet bercerita jika cuaca di IKN agak berbeda dari sebelumnya. Biasanya, hujan dengan intensitas sedang turun setiap harinya. Kali ini sejak pagi hingga malam hari, tidak ada satupun hujan yang turun menetes ke bumi. 

“Cuaca sangat cerah malam tadi. Udara sejuk. Bulan bersinar dengan terang ditemani jutaan bintang di langit. Semesta seolah mendukung dan merestui dimulainya pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur," kata Bamsoet dalam siaran persnya, Selasa (15/3/2022).

Bamsoet menuturkan, sekitar pukul 22.15 WITA Presiden Jokowi keluar dari tenda tempatnya berkemah. Mengetahui lokasi tendanya berdekatan dengan tenda Bamsoet, Presiden Jokowi yang nampak memakai sarung warna hijau, menghampiri tenda Ketua MPR RI.

"Saya dan Presiden Jokowi melakukan pembicaraan ringan. Kemudian, satu per satu menteri yang ikut berkemah di IKN keluar dari tenda masing-masing saat mendengar saya dan Presiden berbincang,” tutur dia.

“Presiden Jokowi sempat berkelakar melihat Pak Basuki Hadimuljono masih mengenakan pakaian kerja. Pak Basuki malam-malam masih bekerja saja, begitu canda Presiden," tambah Bamsoet. 

Baca juga: Sederet Kemegahan Sirkuit Mandalika, Berkelas Dunia Tempat Ajang MotoGP

Mantan Ketua DPR RI itu menambahkan, Presiden Jokowi dan para menteri melakukan pembicaraan santai sambil bercengkrama sambil duduk di bawah tenda sebelum akhirnya sebelum jarum jam menunjukkan angka 12. Kemudian kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat.

"Alhamdulillah kita bisa tidur dengan nyenyak hingga pagi hari. Walaupun dengan fasilitas tenda yang hanya tersedia tempat tidur, tanpa AC serta fasilitas lain, kita semua bisa menikmati berkemah di Titik Nol IKN Nusantara,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan berkemah yang merupakan simbol awal pembangunan IKN Nusantara ini, bisa mempermudah pembangunan IKN Nusantara sesuai amanat Undang-Undang No 3 Tahun 2022 Tentang Ibu Kota Negara. 

Selain Presiden Jokowi dan Bamsoet, beberapa nama lainnya yang ikut berkemah yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe juga ikut berkemah.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X