Anies Tunjuk Mantan Anak Buah Jokowi Jadi Komisaris Utama PT Transjakarta

- Jumat, 18 Maret 2022 | 17:50 WIB
Sudirman Said yang baru saja diangkat jadi Komisaris Utama PT Transjakarta. (Instagram/sudirmansa1d)
Sudirman Said yang baru saja diangkat jadi Komisaris Utama PT Transjakarta. (Instagram/sudirmansa1d)

Sudirman Said diangkat sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Ia pun menggantikan Jaswandi yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut sejak Agustus 2019 lalu.

Penunjukan itu berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Angelina Betris berharap, kehadiran Sudirman Said bisa memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan Transjakarta, dan memenuhi kebutuhan mobilitas warga.

"Kami percaya pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa Transjakarta melaju lebih baik lagi. Selamat datang dan selamat bertugas," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga: Peristiwa 18 Maret: Pesawat Rusia Jatuh Gegara Bagian Ekor Putus, 50 Orang Tewas

Selain Jaswandi, Beni Edmunandar selaku Komisaris juga melepas masa jabatannya setelah bergabung dengan Transjakarta sejak Agustus 2019 lalu.

Sekadar diketahui, Sudirman Said sempat menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kabinet Kerja periode 2014-2016.

Sementara itu, Jaswandi sebelumnya tercatat sebagai Pangdam Jaya dan Wadanjen Kopassus. Sedangkan Edi Edmunandar sebelumnya berkarier sebagai profesional sebelumnya di Pricewaterhouse Coopers Indonesia.

Sekedar diketahui, Sudirman Said, pernah menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo yang masa jabatannya kurang lebih hanya dua tahun yakni periode 27 Oktober 2014 – 27 Juli 2016.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X