Jadi Anggota Komisi VII, Herman Herry: Saya Junjung Tinggi Loyalitas Penugasan dari Partai

- Senin, 22 November 2021 | 19:18 WIB
Herman Herry. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Herman Herry. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul kini resmi menjadi Ketua Komisi III DPR menggantikan Herman Herry yang dirotasi ke Komisi VII DPR. Hal ini sebagaimana keputusan Fraksi PDIP di DPR yang mengeluarkan keputusan rotasi.

Herman Herry yang sekarang dirotasi menjadi anggota Komisi VII DPR RI turut mengucapkan terima kasih kepada PDIP, khususnya Ketua Umum yaitu Megawati Soekarnoputri. Pasalnya dirinya sudah dipercaya untuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI selama dua tahun.

“Pertama, saya mau sampaikan di sini, terima kasih kepada Ibu Megawati yang sudah menugaskan saya sebagai Ketua Komisi III DPR selama dua tahun. Itu adalah bentuk kepercayaan pimpinan ke saya sebagai petugas partai,” kata Herman di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Dia kemudian juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pimpinan ataupun Anggota lintas fraksi di Komisi III. Meskipun berbeda bendera Partai disebut Herman tak menjadi masalah dalam menyelesaikan tugas yang ada di Komisi yang membidangi hukum ini.

“Betul kita berbeda partai, tetapi selama dua tahun saya memimpin sebagai ketua Komisi III DPR, kita sudah bergandengan bersama untuk membawa misi tugas kita bagi kemaslahatan bangsa dan konstituen kita,” tuturnya.

Herman turut menyatakan kebanggaannya menjadi bagian dari Komisi yang membidangi hukum ini di DPR selama belasan tahun. Mulai dari anggota, wakil sampai menjadi ketua, menurutnya banyak suka dan duka juga yang telah dialami.

“Sudah banyak suka dan duka bersama di Komisi III DPR. Lebih banyak senangnya. Kenapa? Karena Komisi III DPR sangat rujuk. Komisi III DPR ini kedengaran orang sangat berat, tetapi karena berat itulah kebersamaan kita, saling bergandengan tangan, saling menghormati terutama dalam membawa misi tugas ke DPR-an kita,” ucap dia.

BACA JUGA: 3 Fakta UMP Papua Barat Rp3,2 Juta, Harga BBM & Air Mahal, BBM Sempat Rp50 Ribu Per Liter

“Saya tentu meninggalkan Komisi III DPR dengan rasa bangga, hormat dan juga terharu,” imbuh Herman.

Di sisi lain Herman menegaskan, sebagai politisi, dirinya sangat siap untuk ditugaskan kemana saja oleh PDIP. Begitu juga kini diberikan tugas baru ke Komisi VII DPR.

“Saat saya dipanggil pimpinan fraksi, bahwa ada rotasi. Saya nyatakan siap. Saya menjunjung tinggi loyalitas terhadap penugasan dari partai saya,” tandasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X