Dukung Digitalisasi UMKM di Sektor Kuliner, TP PKK Medan Gunakan Transaksi Uang Elektronik

- Jumat, 19 November 2021 | 22:28 WIB
Pengunjung membeli menggunakan ShopeePay di Pekan Kuliner Kondang, Kesawan, 19 November 2021. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)
Pengunjung membeli menggunakan ShopeePay di Pekan Kuliner Kondang, Kesawan, 19 November 2021. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan bersama dengan ShopeePay berusaha mewujudkan dukungan terhadap UMKM di sektor kuliner. 

Dukungan itu untuk mendorong digitalisasi dan tranksasi masyarakat melalui Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di Kesawan, Jumat (19/11/2021).

-
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istri. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)

Acara tersebut diselenggarakan untuk memberikan ajang promosi dan ruang berbisnis bagi 40 UMKM lokal, lengkap dengan protokol kesehatan yang ketat dan didukung layanan pembayaran digital ShopeePay sebagai metode pembayaran nirkontak yang dapat digunakan masyarakat.

-
Pengunjung membeli menggunakan ShopeePay di Pekan Kuliner Kondang, Kesawan, 19 November 2021. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)

UMKM binaan TP PKK Medan yang turut berpartisipasi dalam Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan termasuk UMKM yang menawarkan produk seperti ayam penyet, roti jala, nasi gurih & lontong, dan martabak.

Salah satu pelaku UMKM, Afriandi, pemilik bisnis Nasi Gurih dan Lontong Hj. Hajrah Simpang Karantina menyebutkan bahwa dirinya merasa beruntung mengikuti pekan kuliner tersebut.

"Kami merasa beruntung dan sangat berterima kasih kepada TP PKK Medan yang telah memberikan pelatihan dalam adopsi   teknologi, pengembangan produk, dan pengelolaan bisnis agar kami dapat tumbuh dan bertahan di masa sulit ini," ungkap Afriadi.

"Kami pun senang karena telah diberi ruang dan kesempatan untuk menjangkau banyak pelanggan baru melalui festival kuliner ini,” tambahnya.

Baca juga: Prabowo dan Megawati Bertemu, Gerindra: Pasti Seru, Diwarnai Tawa dan Canda

ShopeePay

-
(Photo/ShopeePay)

Disisi lain, pagelaran ini berlangsung pada Jumat (19/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021). Uniknya, pekan kuliner ini memanfaatkan pembayaran digital ShopeePay untuk mengedepankan digitalisasi terhadap UMKM.

ShopeePay turut memberikan dukungan pada Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan berupa promo cashback 60% yang dapat dinikmati pengunjung ketika bertransaksi menggunakan ShopeePay

Fitur pembayaran nirkontak yang dihadirkan oleh ShopeePay memungkinkan proses bertransaksi yang lebih aman karena dapat meminimalisir kontak fisik antara penjual dan pelanggan. ShopeePay merupakan fitur uang elektronik terintegrasi yang menawarkan kemudahan akses untuk layanan pembayaran digital. 

Diluncurkan pada tahun 2018, ShopeePay menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah dengan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran online di Shopee, bertransaksi secara offline di ratusan ribu merchant kami, serta mengisi saldo, transfer dan tarik tunai.

ShopeePay memudahkan transaksi untuk berbelanja dan menjalankan usaha. ShopeePay menyediakan pilihan pembayaran yang mudah, aman, dan memuaskan; juga memberdayakan usaha merchant dan membantu pelaku usaha dalam membuka peluang bisnis yang lebih luas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X