The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Setia Anjing Menanti Pemiliknya yang Meninggal karena Corona
Anjing menjaga rumah menanti pemiliknya yang positif Covid-19 (ViralPress)
News

Kisah Setia Anjing Menanti Pemiliknya yang Meninggal karena Corona

Minggu, 09 Mei 2021 20:19 WIB 09 Mei 2021, 20:19 WIB

INDOZONE.ID - Anjing memang sudah terkenal sebagai hewan yang sangat setia. Bahkan, kesetiaan mereka terabadikan dalam beberapa film sehingga dijuluki sahabat terbaik manusia.

Kesetiaan anjing kembali terbukti pada peristiwa di Thailand ini. Seekor anjing dengan setia terus menunggu pemiliknya yang rupanya telah meninggal karena positif Covid-19.

Pemiliknya adalah seorang pria yang bernama Saeng-Ngern Thanarungwit (76). Dia meninggal setelah dirawat selama 9 hari di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

Selain Saeng, keluarganya yang lain juga terinfeksi corona dan harus dirawat di rumah sakit. Alhasil, rumah Saeng menjadi sepi dan hanya meninggalkan anjing peliharaan.

Namun, anjing ini tetap setia sendirian menjaga rumah yang berada di Provinsi Chachoengsao tersebut. Dia diberi makan oleh salah seorang tetangga yang mengkhawatirkan kondisinya.

Tetangga awalnya tidak mengetahui bahwa seluruh keluarga Saeng dirawat di rumah sakit. Diduga, anjing ini sempat kelaparan berhari-hari sebelum kondisinya disadari oleh tetangga.

Tetangga merawatnya hingga keluarga Saeng sembuh dan pulang ke rumah. Sayangnya, sang pemilik yang dinanti-nantinya tak pernah lagi pulang karena telah meninggal.

"Pemiliknya meninggal karena corona. Dia nampak sedih karena sendirian. Apalagi keluarga yang lain masuk rumah sakit," ujar Arnon Namporn, sang tetangga, dilansir Daily Mirror.

Berdasarkan data dari Worldometers, Minggu (9/5/2021), Thailand mencatatkan 83 ribu lebih kasus Covid-19 dengan 399 kematian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US