Seorang Ibu Bangun Dua Jembatan Penyebaran Agar Putranya Dapat Bersekolah dengan Aman

- Senin, 10 Mei 2021 | 17:59 WIB
Dua jembatan ke sekolah. (Photo/Oddity Central)
Dua jembatan ke sekolah. (Photo/Oddity Central)

Baru-baru ini, seorang ibu yang penuh kasih di Tiongkok menghabiskan lebih dari 1 juta yen (Rp130 juta) dari uangnya sendiri untuk membangun dua jembatan besi di depan sekolah putranya sehingga anaknya dan siswa sekolah lainnya dapat menyeberang jalan dengan aman.

Dilansir dari Oddity Central, Senin (10/5/2021), sang ibu yang bernama Meng, mengatakan kepada Stasiun Televisi Henan bahwa jalan di luar sekolah putranya selalu macet ketika orang tua turun atau menjemput anak-anaknya.

Ditambah lagi, tidak ada lampu lalu lintas yang dipasang di area tersebut. Karenanya, menyeberang jalan adalah tugas yang berbahaya bagi siswa dan guru mereka.

Meng menambahkan bahwa sekolah itu terletak di dataran rendah dan genangan air yang terus-menerus terbentuk di jalan menyebabkan kakinya selalu basah kuyup.

Baca juga: Perusahaan Ini Akan Bayar Rp20 Juta ke Siapa Saja Cuma untuk Tidur Siang Selama 30 Hari

“Air yang dalam membuat sangat sulit untuk menyeberang jalan. Air akan tumpah melewati tangga tempat anak-anak sekolah berdiri menunggu orang tua mereka seperti burung kecil. Mereka tampak sengsara. Kaki anak saya memutih karena terendam air,'' jelas Meng.

Meng tidak pernah memberi tahu putranya bahwa dia telah membayar untuk pembangunan jembatan baru karena dia tidak ingin anaknya membual tentang hal itu dengan anak-anak sekolah yang lain.

-
(Photo/Oddity Central)

Harapan satu-satunya adalah kontribusinya akan membantu anak-anak dan staf pengajar tetap aman dan memungkinkan anak-anak untuk mendapatkan pendidikan.

“Saya hanya melakukan apa yang mampu saya lakukan. Anda tidak dapat membawa uang setelah kematian dan saya tidak perlu meninggalkan terlalu banyak uang untuk anak saya," kata Meng.

“Saya akan menamai jembatan itu 'Jembatan Kebijaksanaan.' Siswa yang menyeberangi jembatan bisa menjadi lebih bijak dan bijak,” sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X