The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Latar Belakang Jokowi Promosikan Kuliner Babi Panggang Ambawang Untuk Oleh-oleh Lebaran
Presiden Jokowi saat menyampaikan oleh-oleh Bipang Ambawang Kalimantan untuk lebaran. (Youtube)
News

Latar Belakang Jokowi Promosikan Kuliner Babi Panggang Ambawang Untuk Oleh-oleh Lebaran

Sabtu, 08 Mei 2021 13:57 WIB 08 Mei 2021, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Pernyataan keliru di sampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menyampaikan kuliner khas babi panggang (Bipang) Ambawang asal Kalimantan yang bisa dibawa untuk oleh-oleh lebaran Idul Fitri.

Hal ini disampaikan Jokowi saat mengucapkan 'Hari Bangga Buatan Indonesia' yang dirayakan pada 5 Mei 2021 atau 05.05 seperti yang dikutip Indozone dari akun Youtube Kementrian Perdagangan.

Awalnya presenter Desta dan Vincent membawakan acara memberikan kesempatan kepada Jokowi untuk menyampaikan sambutan hari bangga buatan Indonesia.

Baca juga: Heboh Jokowi Sarankan Makan Babi Panggang Saat Lebaran, Gus Nadir: Kurang Elok Kelirunya

Jokowi pun membuka sambutannya dengan menyinggung produk lokal yang dipakai oleh warga.

"Jaket dan sepatu yang saya pakai ini adalah hasil produk lokal dan kualitasnya sangat baik oleh karena itu saya bangga buatan Indonesia dan saya membelinya secara online," beber Jokowi.

Jokowi lalu menyinggung suasana lebaran Idul Fitri yang saat ini sedang diliputi pandemi Covid-19, katanya, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan bersama.

Barulah di sini kemudian Jokowi menyinggung kuliner khas daerah. Namun dia berbicara masih dalam konteks lebaran Idul Fitri.

"Nah, untuk bapak/ibu dan saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh," sebutnya.

Untuk itu kata Jokowi, tidak perlu khawatir untuk memesan kuliner daerah itu bisa melalui online yang bisa dipercayai.

Kemudian di sini Jokowi menyebutkan kuliner khas daerah yang bisa dipesan secara online mulai dari gudeg Jogya, siomay Bandung hingga bipang Ambawang dari Kalimantan.

"Tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya tinggal pesan, dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," kata Jokowi.

Di samping itu Jokowi juga menyinggung pengiriman online untuk hadiah atau cinderamata bagi keluarga nun jauh di kampung halaman.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US