The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Karyawan Pinjol di Jakut Ternyata Sengaja WFH agar Hindari Penggerebekan
Kondisi saat penggerebekan kantor pinjaman online ilegal di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (18/10/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Karyawan Pinjol di Jakut Ternyata Sengaja WFH agar Hindari Penggerebekan

Selasa, 19 Oktober 2021 10:17 WIB 19 Oktober 2021, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Ada-ada saja ulah kantor pinjaman online (pinjol) di kawasan Jakarta Utara yang baru saja digerebek Polda Metro Jaya semalam. Sebab, kantor tersebut ternyata sengaja memberlakukan work from home (WFH).

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis. Aulia menyebut saat pihaknya menggerebek kantor itu, tampak kantor tersebut sepi karyawan.

"Kondisinya agak sepi karena memang mereka sudah mulai memberlakukan bekerja di rumah," kata Aulia kepada wartawan di lokasi penggerebekan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (18/10/2021) malam.

Kombes Aulia menyebut kantor pinjol ini sudah mengetahui kegiatan polisi yang mulai gencar menggerebek kantor pinjol. Untuk itu kantor tersebut memutuskan melakukan WFH.

"Menurut saya seperti itu karena tadi tanyakan ada yang menyatakan bahwa mereka hari ini melaksanakan WFH. Jadi menurut saya karena kemarin kita melakukan penggerebekan di beberapa tempat, mereka memutuskan untuk WFH," papar Aulia.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya semalam menggerebek sebuah kantor pinjol empat lantai di Ruko Bukit Gading Indah, blok H nomor 26-27, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan sebanyak empat karyawan.

Karyawan tersebut antara lain berperan sebagai supervisor telemarketing hingga debtcollector. Kantor ini sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2018 dan memiliki empat aplikasi pinjol ilegal.

BACA JUGA: Rachel Vennya Ngaku Tak Pernah Karantina di Wisma Atlet, Anggota DPR Angkat Bicara

Dalam penggerebekan ini, Polda Metro Jaya mendapat fakta jika kantor ini berkamumflase sebagai kantor expedisi, bukan kantor pinjol. Mereka juga sengaja meberlakukan WFH kepada karyawannya untuk menghindari penggerebekan dari polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US