Akhirnya Raih Medali Emas Setelah 3 Kali ikut PON, Kenshi Ari Pramanto: Sudah Waktunya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:48 WIB
Kenshi Sumatera Barat Ari Pramanto. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)
Kenshi Sumatera Barat Ari Pramanto. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Kenshi Sumatera Barat Ari Pramanto akhirnya berhasil meraih medali emas setelah tiga kali mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON). Ia begitu terharu dengan kemenangan tersebut. Ari mempersembahkan medali emas yang diraihnya itu untuk kedua orangtuanya.

Menurutnya, selain berkat kerja kerasnya dalam dua tahun terakhir, keberhasilan tersebut berkat doa kedua orangtuanya. Ari begitu bahagia karena berhasil meraih medali emas.

"Saya yakin kemenangan ini tidak lepas dari doa dan restu kedua orangtua," kata Ari Pramanto di Jayapura, Papua Rabu (13/10/2021).

Pada PON kali ini, Ari memang sudah bertekad harus membawa pulang medali emas. Pada PON 2012 Riau dan PON XIX di Jawa Barat, ia selalu kalah di partai final dan baru mampu meraih medali perak.

Baca juga: PON Papua: Bulu Tangkis Tunggal Putri Jabar Sabet Medali Emas, Ini Foto-fotonya

Di dua edisi sebelumnya, Ari harus mengakui keunggulan kenshi Maluku yakni Moh Yamin Rahayaan.

Menurutnya, ini memang sudah waktunya ia meraih medali emas setelah tiga kali gagal.

"Saya sangat bahagia. Mungkin ini juga sudah waktunya karena tiga kali ikut PON baru kali ini berhasil meraih emas," kata Ari.

Di pertandingan-pertandingan sebelumnya, pemuda Sumatera Barat itu diketahui selalu dikalahkan oleh kenshi Maluku yakni Moh Yamin Rahayaan.

Dengan kemenangan ini artinyaA Ranah Minang telah mengumpulkan delapan medali emas dari sejumlah cabang olahraga yang diikuti pada PON XX.

Manager Kempo Sumbar, Ronny Pahlawan mengatakan memang berharap pada Ari agar bisa memberikan yang terbaik. Akan tetapi, ia juga tidak mau membebani pikiran Ari Pramanto karena dapat mengganggu permainannya.

"Jadi tidak bisa dipungkiri pasti ada beban dari Ari Pramanto, makanya kita mau membebani pikirannya," ujar Ronny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X