The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

India Kerahkan Rudal Rusia S-400 Hadapi Ancaman China dan Pakistan
Sistem rudal pertahanan udara Rusia S-400. (REUTERS)
News

India Kerahkan Rudal Rusia S-400 Hadapi Ancaman China dan Pakistan

Satu skuadron.

Rabu, 22 Desember 2021 09:35 WIB 22 Desember 2021, 09:35 WIB

INDOZONE.ID - India mengerahkan sistem rudal pertahanan udara S-400 untuk menghadapi ancaman dari China dan Pakistan. Militer India berencana menempatkan satu skuadron S-400 sebagai benteng pertahanan di wilayah barat negara.

"Skuadron sistem rudal pertahanan udara S-400 dikerahkan di sektor Punjab," kata sumber utama pemerintah India dikutip dari India Today, Rabu (22/12/2021).

Meski dibayangi sanksi dari Amerika Serikat (AS), India meneruskan kesepakatannya dengan Rusia untuk memperkuat pertahanan mereka dengan S-400. Lima skuadron S-400 akan diterima India untuk mengatasi ancaman udara dari jarak maksimal 400 km. 

Penempatan S-400 di Punjab, yang berada di dekat perbatasan dengan Pakistan, adalah upaya untuk mempertahankan kedaulatan negara dari ancaman negeri tetangga mereka. Ini juga dilakukan sebagai upaya perlindungan bagi ancaman dari China.

Punjab menjadi bagian dalam benteng pertahanan India di wilayah barat. Nantinya, India juga akan membangun benteng pertahanan di sisi timur negara.

"Pengiriman skuadron pertama S-400 akan selesai pada akhir tahun ini. Setelah penempatannya selesai, Angkatan Udara India akan mulai fokus ke front timur," katanya.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US