Viral! Aksi Oknum Prajurit TNI AU di Pekanbaru Usir Mertuanya yang disabilitas

- Rabu, 8 Desember 2021 | 18:07 WIB
Ilustrasi prajurit TNI. (ANTARA FOTO/Rahmad)
Ilustrasi prajurit TNI. (ANTARA FOTO/Rahmad)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi oknum prajurit TNI AU yang bersikap tidak baik terhadap mertuanya di Pekanbaru, Riau. Pihak TNI AU menyebut oknum anggota itu kini sedang diperiksa dan dipastikan akan ditindak jika terbukti melanggar ketentuan yang berlaku.

Dilihat di akun Instagram @hillarybrigitta, tampak seorang pria anggota TNI AU bertindak kasar ke mertuanya. Mertuanya sendiri saat itu sudah dalam keadaan menaiki kursi roda.

"Oknum TNI AU yang dilaporkan istrinya karena kasar ke ibu istrinya yang cacat," tulis akun @hillarybrigitta dalam postinganya seperti dilihat pada Rabu (8/12/2021).

Dalam informasi di media sosial tersebut disebutkan insiden itu terjadi pada Senin, 29 November 2021 saat ibu dari istri oknum TNI ini berkunjung ke rumahnya, namun suaminya seperti tidak suka dengan kehadiran dari orang tua istri oknum TNI ini. Ibu yang sudah menaiki kursi roda ini pun menasihati oknum TNI agar tidak sering ribut dengan anaknya.

Tak senang, oknum prajurit TNI AU ini langsung membawa ibu tersebut keluar rumah dan mencaci maki. Belakangan diketahui jika oknum TNI ini bernama Kopral Mesman dan bertugas dan bertugas di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Dikonfirmasi, Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah tidak menampik adanya insiden tersebut. Namun, dia menyebut komandan TNI AU setempat sudah melakukan mediasi terkait kasus tersebut.

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga dan sudah dimediasi oleh komandan setempat. Hadir pada mediasi orang tua, ibu mertua dan istri Mesman," kata Marsma Indan saat dihubungi INDOZONE, Rabu (8/12/2021).

Marsma Indan menyebut Kopral Mesman sendiri sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus ini oleh petugas Pomau dan Intel Lanud. Jika dalam pemeriksaan ditemukan tindakan melanggar, Indan memastikan TNI AU akan menindak Kopral Mesman.

"Apabila terdapat pelanggaran dipastikan anggota tersebut akan (ditindak)," pungkas Indan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X