Mengejutkan! Pasangan Ini Jadi yang Pertama Menikah Pakai Teknologi Metaverse dan Avatar

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 23:06 WIB
Pasangan ini menikah menggunakan teknologi metaverse. (Photo/New York Times)
Pasangan ini menikah menggunakan teknologi metaverse. (Photo/New York Times)

Kebangkitan metaverse telah menjadi hal yang populer di sektor teknologi dalam belakangan ini. Hal ini karena metaverse merupakan dunia virtual yang menjadi kehidupan pararel manusia dan terlihat cukup nyata.

Orang-orang kreatif hadir bersama ide untuk membuat kehidupan virtual itu menjadi lebih nyata. Bahkan lebih mengejutkannya lagi, pasangan di Amerika Serikat (AS) telah menjadi pasangan pertama yang menikah memakai teknologi metaverse.

Pasangan Pertama Menikah Pakai Avatar

-
(Photo/New York Times)

 

Kedua pasangan itu bernama Dave dan Traci Gagnon yang keduanya bekerja sebagai agen real estat. Keduanya memilih pernikahan menggunakan teknologi metaverse.

Pernikahan juga dilakukan sesuai dengan upacara yang biasanya terjadi di pernikahan dunia nyata. Bahkan ada momen di mana tamu undangan menggunakan karakter avatar untuk menari di metaverse tersebut.

Dari laporan New York Times, pilihan itu diambil setelah Dave dan Traci memang bertemu pertama kali lewat metaverse. Hal ini menggagas keduanya untuk memilih teknologi tersebut sebagai cara mereka menikah.

Keduanya pun menikah bertepatan dengan perayaan Hari Buruh, 6 September lalu. Pernikahan di metaverse terdiri dari tempat dan pengaturan virtual khusus, tamu dan avatar dari dua kekasih.

Baca juga: Mengenal Karya Anak Bangsa dari Gim MOBA Lokapala dengan Nuansa Sejarah

Avatar Memiliki Peran Penting

-
(Photo/New York Times)

 

Avatar metaverse yang digunakan untuk pernikahan keduanya memiliki peran penting. Dari laporan, avatar pengantin Traci berjalan menyusuri lorong bersama avatar teman dekatnya.

Sementara itu, avatar milik Dave menyaksikan dari atas panggung saat avatar temannya bersulang. Disisi lain, ada momen avatar kembar yang berusia 7 tahun membawa cincin dan bunga, sekaligus menari di tengah resepsi pernikahan virtual.

Tetap Menikah di Dunia Nyata

 

Meski memilih mengambil pilihan pernikahan virtual, keduanya tetap menjalani pernikahan nyata. Avatar mereka dibuat agar terlihat seperti mereka di hari besar mereka.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X