Bahas Anggaran Alutsista, DPR Gelar Rapat Tertutup dengan Menhan Prabowo

- Rabu, 2 Juni 2021 | 11:52 WIB
Prabowo Subianto. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Prabowo Subianto. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Adapun rapat tersebut berlangsung secara tertutup.

Ketua Komisi I Meutya Hafid mengatakan, berdasarkan kesepakatan dari anggota terkait anggaran yang diantaranya membahas anggaran alutsista. Sehingga rapat dilangsungkan secara tertutup.

“Kita sepakati dulu mengenai sifat rapat kami dari pimpinan sudah rembukan untuk rapat yang terkait anggaran yang akan membahas diantaranya alutsista yang direncanakan pembeliannya,” ungkap Meutya di ruang rapat Komisi I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

“Sebagaimana lazimnya rapat akan kita buka dengan sifat tertutup,” imbuh Meutya.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Janji Bakal Modernisasi Alutsista TNI

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, rapat kerja tersebut dia akan memaparkan sejumlah rencana modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Ya kita akan paparkan rencana ke depan tentunya akan ada tanya jawab dan sebagainya ya kita akan berusaha menjelaskan yang segamblang-gamblangnya,” kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Adapun rapat kerja hari ini tidak hanya mengagendakan kehadiran Prabowo, melainkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sekaligus kepala staf dari tiga matra, yakni KSAD, KSAL, dan KSAU.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X